Pagi ini, Kapal Pelni Berlabuh di Batu Ampar, Begini Persiapannya

Foto : Sejumlah pekerja menggesa pengerjaan Pelabuhan Sekupang untuk digunakan Jumat (24/6) tempat sandar Kapal Pelni dari Jakarta.

Metrobatam.com, Batam – Pagi ini sekitar pukul 11.00 WIB sesuai jadwal kapal Pelni jurusan Jakarta-Medan tidak lagi berlabuh di pelabuhan Sekupang, tapi akan berlabuh di Terminal Pelabuhan Batu Ampar, Batam. Kapal Pelni juga akan menurunkan penumpang dari Jakarta dan menaikkan penumpang yang hendak mudik dengan tujuan Belawan, Medan.

“Memang besok pagi Jam 11 kapal Pelni bakalan pindah dari Sekupang ke Batu Ampar. Kapal Pelni datang dari Jakarta tujuan Belawan Medan, tapi kami belum tahu nama kapalnya,”ungkap salah seorang karyawan Pelni ketika ditemui di kantor Pelni Sekupang.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantuan Metrobatam.com, Kamis (23/6), di Pelabuhan Batu Ampar terlihat sejumlah pekerja menggesa pengerjaan ruang tunggu terminal kedatangan dan keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar. Mereka memperbaiki kabel-kabel listrik dan membongkar flapon yang sudah rusak. Sebagian juga mempersiapkan ruangan-ruangan kantor untuk petugas di pelabuhan.

Ruang tunggu kedatangan pelabuhan masih tahap pegerjaan oleh tukang bangunan, belum terdapat kursi dan ruangan masih beserakan kertas, kabel-kabel listrik dan lainnya.”

“Tidak tau juga mas bakalan selesai besok pagi, soalnya masih banyak yang perlu di benahi listrik, kursi dan lain-lain. Kami tengah memburu pekerjaan mas, mudah-mudahan besok sudah bisa di pakai,”ujar salah seorang tukang bangunan ketika ditanya mengenai kesiapan pelabuhan.

Sementara itu, ruang kesehatan sudah bisa difungsikan, begitu juga pelabuhan tempat sandaran kapal juga sudah ready. (mb/parlin)

Pos terkait