Parah.! Air Mati Tanpa Pengumuman, Taraweh Ramadhan Terganggu

Foto : Meski telah menunggu sejak siang untuk menapung air, namun air ATB sampai malam ini belum hidup. Banyak pelanggan yang kecewa karena tidak pengumuman dan penjelasan.

Metrobatam.com, Batam – Aliran air bersih dari pipa PT Adhya Tirta Batam mati total disejumlah tempat di Batam, seperti Bengkong, Batu Ampar dan sekitarnya, sejak pagi (8/6). Kondisi ini masih berlanjut hingga malam ini sehingga membuat kecewa jamaah Sholat Taraweh disejumlah masjid yang terkena dampak.

“Kacau kali pelayanan ATB nie, orang mau wuduk Shalat Taraweh gak ada air. Gak ada pengumuman lagi tuh. Kita telpon call centre untuk minta air dari tangki mobil, telpon gak diangkat-angkat,”ujar Afrizet jamaah Sholat Taraweh di Masjid Bengkong Al Jabar.

Bacaan Lainnya

Keluhan senada juga diungkapkan Maria, jamaah Sholat Taraweh Asy Suhada, Perumahan Tering Raya, Tanjung Sengkuang. “Dirumah gak ada air untuk wuduk, di masjid juga gak ada. Jadi terganggu sholat Taraweh kita,”celetuknya.

Humas Coorparate ATB, Enriqo Mureno ketika dikonfirmasikan via telpon tidak mengangkat, namun berdasarkan informasi yang diperoleh dari akun facebook ATB, terputusnya aliran air ATB disebabkan terjadinya kerusakan pipa di Simpang Jam. Kerusakan tersebut akibat pengerjaan fly over Simpang Jam.

“Terjadi kebocoran pipa berdiameter 600 mm di Simpang Jam akibat proyek flyover di Simpang Jam,” demikian dirilis dari akun resmi PT Adhya Tirta Batam, Rabu (8/6).

Kerusakan itu mengakibatkan terputusnya suplay air untuk wilayah Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Sei Panas, Bengkong, Seraya, dan sekitarnya.(mb/vlie)

Pos terkait