Rudi-Amsakar Sama-sama Enggan Bicara Reklamasi

Foto : Rudi-Amsakar Achmad , pasangan Walikota dan Wakil Walikota Batam,

Metrobatam.com, Batam – Rudi-Amsakar  Achmad ,  pasangan Walikota dan Wakil Walikota Batam, yang akrab dengan panggilan Ramah saat Pilkada lalu, sama-sama enggan berkomentar tentang masalah reklamasi  yang telah menjadi  pembicaraan public saat ini.

Ketika ditanya mengenai aktivitas reklamasi yang masih berjalan di kawasan Ocarina, Batam Centre, mereka sama-sama meminta wartawan untuk menanyakan langsung kepada Ketua atau Sekretaris Tim 9 yang menangani masalah reklamasi.

Bacaan Lainnya

“Coba tanya aja sama pak wakil,”ujar Rudi singkat  ketika ditemui disela-sela acara  buka puasa bersama dikediamannnya Perumahan Rosedale,  Batam Centre, Sabtu (19/6).

Ditempat yang sama, komentar senada juga disampaikan oleh  Amsakar Achmad, Wakil Walikota Batam ketika ditanya tentang reklamsi . Dia  juga mengelak menjawab dan meminta hal ini ditanyakan kepada langsung  kepada Ketua Tim 9, Agussahiman atau Sekretarisnya, Dendi Purnomo.

“Masalah reklamasi untuk saat ini saya sudah serahkan programnya kepada Sekda , Agussaiman dan Kepala Bapedal, Dendi Purnomo . Jadi orang itu lah sekarang yang menanggung jawabi masalah reklamasi tersebut. Lebih baik tanya mereka saja,” ujar Amsakar.

Sebelumnya Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, menerbitkan surat penghentian sementara proyek reklamasi di 14 lokasi selama tiga bulan untuk mengevaluasi kelengkapan izin dan persyaratannya. Hal tersebut rekomendasi tim 9 yang dibentuk sebelumnya.

Ketua Tim 9 Pemkot Batam, Agussahiman menyatakan proyek reklamasi yang dievaluasi diberi kesempatan untuk memperbaiki izin dan persyaratan lainnya sesuai Perpres 122 tahun 2012 tentang reklamasi di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil.

Kepala Bapedalda Batam, Dendi N Purnomo mengatakan beberapa lokasi reklamasi yang dihentikan antara lain di Pulau Janda Berhias, Teluk Bokor Tiban Utara, Batumerah Batuampar, Bengkong, Ocarina, Teluk Tering Batam Centre, dan pesisir di pantai timur Batam. (mb/parlin)

 

 

Pos terkait