Sumarni Akhirnya Mendapat Bantuan Dinkes Kepri

Jpeg

Metrobatam.com,Tanjungpinang – Setelah menunggu sekian lama, Sumarni Sofianti akhirnya mendapatkan bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau. Sumarni, penderita tumor stadium empat ini langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Provinsi(RSUP) Kepri untuk dilakukan perawatan.

Sumarni Sofiaty yang kerap dipanggil Sofi, telah menderita tumor sejak tahun 2012 adalah warga Perum.Griya Hangtuah Permai, RT/RW 03/05, Blok K, Nomor 29, kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Bacaan Lainnya

Sofi yang ditemui Metrobatam.com diruang Dahlia B RSUP Kepri sangat berterima kasih atas bantuan yang telah di berikan oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

“Saya merasa sangat terbantu karena setelah sekian lama menunggu akhirnya saya bisa di tangani lagi oleh pihak rumah sakit,”kata Sofi.

Akan tetapi, menurut salah satu kerabat Sofi, saat ini masih terjadi pertentangan mengenai kemana Sofi akan di rujuk.

“Ini masih bingung mau di rujuk ke RSCM atau ke RSUD Embung Fatimah, karena dalam surat rujukan tertulis dua rumah sakit, kalau ibu sih maunya di RSCM tapi tergantung yang biayain (Dinkes Provinsi Kepri,Red),”paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri , Tjetjep Yudiana melalui sambungan telpon kepada  metrobatam.com memastikan bahwa Sofi akan di Rujuk ke RSUD Embung Fatimah, Batam.
“Ya kita pasti akan rujukan ke Embung Fatimah peralatannya sudah memadai, kalau di Kepri masih ada untuk apa kita ke luar daerah karena yang kita pakaikan uang negara,”katanya.(Budi Arifin).

 

Pos terkait