Tim Anti Preman Polda Kepri Gagalkan Tawuran di Batu Aji

Metrobatam.com, Batam – Anggota Dit Sabhara Polda Kepri mengamankan sejumlah orang yang ditengarai hendak melakukan tawuran di Kawasan Batuaji Kota Batam, Senin tengah malam.

“Tadi malam, Sekitar pukul 23.30 WIB Tim B Premanisme Ton Raimas (Pengurai Masyarakat) Dit Sabhara Polda Kepri mengamankan sekelompok orang mabuk yang hendak tawuran,” kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono di Batam, Selasa.

Bacaan Lainnya

Tim yang dipimpin oleh Ipda Abid Uais Al-Qarni melakukan pemeriksaan pada sekelompok pemuda tersebut, dari hasil keterangan kelompok sedang menunggu lawan untuk tawuran.

“Anggota Ton Raimas kemudian melakukan penggeledahan di tempat dan ditemukan beberapa alat yang akan digunakan tawuran. Kasus tersebut saat ini diserahkan ke polsek terdekat,” kata dia.

Pada tempat lain, anggota Ton RaimasĀ  Dit Shabhara Polda Kepri juga membubarkan balapan liar kawasan Batu Ampar pada pukul 01.20 WIB Selasa dinihari.

“Anggota mengamankan beberapa motor unit yang digunakan balapan liar beserta pengendaranya,” kata Hartono.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti motor diserahkan ke Polresta Barelang Kota Batam untuk diamankan dan ditindaklanjuti sesuai pelanggaran yang dilakukan.

Pada pukul 04.35 WIB, Ton Raimas melanjutkan penyisiran pada kawasan Botania dan sekitaran Bandara Internasional Hang Nadim Batam untuk memastikan situasi aman.

“Tim ini memang dibentuk untuk berpatroli malam dan dinihari. Tugasnya memastikan keamanan seluruh wilayah mendekati Hari Raya Idul Fitri,” kata dia.

Hartono mengatakan, tim tersebut akan terus melakukan patroli pada daerah-daerah yang dianggap rawan ancaman tindak kejahatan khususnya di Kota Batam.

“Setiap hari mereka patroli. Ini komitmen kepolisian untuk menghadirkan rasa aman bagi masyarakat. Selain di Batam, masing-masing polres dan polsek juga melakukan kegiatan serupa,” kata Hartono. (mb/antara)

Pos terkait