Belasan Orang Tumbang Usai Santap Capcay dan Opor di Pesta Hajatan Nikah

Metrobatam, Makassar – Belasan tamu terpaksa dirawat di Puskesmas Lawawoi diduga keracunan makanan usai menyantap hidangan hajatan pernikahan di rumah Wa’ Sita (45) di Jalan Jendral Sudirman Uluale, Kampung Dare’, Kecamatan Watang Pulu Sidrap, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Minggu (27/11).

Mereka mengalami dehidrasi, muat, muntah, diare, dan lemas akibat keracunan makan tersebut. Keluhan itu dialami usai menyantap opor ayam dan capcay yang tersaji.

Read More

“Kami masih memeriksa seluruh pasien untuk memastikan bahwa para korban tersebut mengalami keracunan atau tidak,” kata dokter yang menangani pasien keracunan tersebut, dr Rahmiani Syamsuddin.

Tujuh korban sudah dipulangkan ke rumah masing-masing. Namun, sebagian lainnya masih dirawat secara intensif di puskemas setempat.

Kapolres Sidrap, AKBP M Anggi Naulifar Siregar mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan peristiwa keracunan massal tersebut dan masih menyelidikinya.

“Kami menerima laporan ada sekitar 15 orang mengalami keracunan makanan. Sebanyak 15 orang korban tersebut telah dibawa ke puskesmas Lawawoi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kami akan menyelidiki dan mendalami kasus ini” kata Anggi.(mb/okezone)

Related posts