Diserang Kelompok Bercadar, 7 Siswa Ambruk Ditebas Pedang

Metrobatam, Yogyakarta – Sebanyak tujuh siswa dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengalami luka bacok setelah mereka diserang menggunakan senjata tajam (sajam) jenis pedang oleh sekelompok orang bercadar di Jalan Imogiri-Panggang, tepatnya di Dusun Lanteng, Selopamioro, Imogiri, Bantul, Yogyakarta, Senin 12 Desember petang.

Akibat kejadian itu, salah seorang siswa bernama Arif Saiful Rahman mengalami luka parah setelah ditebas sajam di bagian tangan dan tengkuk.

Read More

Peristiwa mengerikan mereda setelah warga setempat memberikan pertolongan kepada para korban. Sementara kelompok penyerang melarikan diri ke arah Imogiri setelah puas mengobarak-abrik rombongan siswa SMA tersebut.

Informasi dari salah satu siswa menyebutkan, sore itu mereka dalam perjalanan pulang usai berwisata di Pantai Ngandong, Gunungkidul. Namun, ketika melintasi lokasi, mereka tiba-tiba diserang oleh sekelompok orang bersenjata pedang dan clurit.

“Kami libur rekreasi ke pantai, awalnya aman tetapi di jalan kami diserang, kami semua ada 20 motor,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut, seperti dikutip dari KRjogja, Selasa (13/12).

Sementara, sumber lain dari pihak korban mengungkapkan, ketika dalam perjalanan pulang di daerah Gibal, Panggang, Gunungkidul, mereka sempat berpapasan dengan kelompok pemuda lainnya.

Awalnya tidak ada kejanggalan dan tidak diduga sebelumnya jika kelompok tersebut akan balik dan menyerang mereka.

Lukman, salah satu siswa dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengungkapkan, ketika sampai lokasi kejadian. Sejumlah orang bercadar tanpa banyak bicara langsung menghunus pedang menyerang secara brutal.

Dalam kondisi tidak siap, para siswa yang menggunakan sekira 20 motor itu tercerai berai mencari selamat. Lukman mengatakan, pelaku berjumlah sekira enam orang, semua mempersenjatai diri dengan pedang.

“Saya dan kawan saya ditabrak, setelah jatuh dari motor saya ditabrak lagi. Kemudian saya dikepung motor, karena takut saya lari, tetapi justru masuk jurang dekat jembatan,” ujar Lukman.

Pasca-kejadian, personel dari Polsek Imogiri langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Hingga kini, sejumlah saksi masih menjalani pemeriksaan di Polsek Imogiri.(mb/okezone)

Related posts