Polisi Bongkar Prostitusi Online Jasa SPG

Metrobatam, Pontianak – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Kalbar mengungkap prostitusi online di Kota Pontianak. Terungkap, seorang warga Jalan Khatulistiwa, Siantan, Pontianak Utara bernama Dwi bertindak sebagai mucikari. Pelaku berhasil ditangkap di lobi Hotel G, Jalan Jenderal Urip, Pontianak Kota

Pemuda 20 tahun itu ditangkap usai menjual dua wanita panggilan. Keduanya adalah Sri dan Fit, berrprofesi sebagai sales promotion girl (SPG).

Read More

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Suhadi SW mengatakan, prostitusi ini terbongkar ketika anggota Subdit IV Dit Reskrimum menyamar sebagai pelanggan dan memesan kedua perempuan tersebut lewat WhatsApp. Dwi menawarkan harga untuk satu wanita Rp2,5 juta.

“Setelah ada kesepakatan tersangka Dwi mengantar perempuan tersebut ke hotel yang telah dipesannya, yakni hotel G,” kata Suhadi kepada Okezone, Senin (19/12).

Setibanya di Hotel G, transaksi pun dilakukan. Dwi langsung menerima uang penjualan wanita tersebut. “Setelah uang di tangan tersangka menunggu di lobi. Lalu, 20 menit kemudian Tim Subdit IV yang dipimpinan AKBP Hujrah langsung mengamankan Dwi di lobi hotel tersebut,” ujarnya.

Anggota Subdit IV kemudian menggeledah kamar 227 dan 551 yang sudah dipesan Dwi untuk persetubuhan seperti biasanya. Di masing-masing kamar didapati Sri dan Fit sedang menunggu pelanggannya. Keduanya pun turut dibawa ke Polda Kalbar untuk diperiksa lebih lanjut.

“Terhadap Dwi, masih ditahan di Polda Kalbar. Ia dijerat Pasal 296 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” tegas Suhadi.

Sembari melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, Dit Reskrimum Polda Kalbar terus mengembangkan penyidikan terhadap prostitusi online untuk mengungkap apakah ada jaringan yang lainnya.(mb/okezone)

Related posts