Rumah Politikus PKS Yudi Widiana Digeledah KPK

Metrobatam, Bandung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah pribadi Wakil Ketua Komisi V DPR Yudi Widiana di Kampung Gombong, Gang Awiligar Nomor 11, RT 03/RW 19, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Selasa (6/12).

Berdasarkan informasi yang di himpun, penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK itu berlangsung sejak pukul 12.00 WIB. Penggeledahan tersebut diduga terkait dengan kasus dugaan suap pembangunan proyek jalan milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Read More

Hingga saat ini petugas KPK masih berada di kediaman Yudi. Sementara itu, pihak kepolisian dari Polres Cimahi dengan bersenjata lengkap laras panjang, mengawal proses penggeledahan rumah politikus PKS itu.

Sebelumnya, pada awal tahun ini, ruang kerja Yudi di DPR juga menjadi sasaran penggeledahan KPK setelah menangkap tangan mantan Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDIP, Damayanti Wisnu Putranti. Diduga kuat Yudi, selaku pimpinan Komisi V mengetahui proyek jalan di Maluku dan Maluku Utara yang berujung suap ini.

KPK sendiri masih terus menelisik para pihak yang turut menikmati aliran suap dari para pengusaha di proyek jalan milik Kementerian PUPR tersebut. Sejumlah pihak, baik anggota dewan, pengusaha dan pejabat di Kementerian PUPR telah ditetapkan sebagai tersangka.(mb/okezone)

Related posts