Kepala BPPT Kota Bandung Terjaring OTT, Polisi Sita Uang Ratusan Juta Rupiah

Metrobatam, bandung – Satreskrim Polrestabes Bandung mengamankan Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Bandung, Dandan Riza Wardana di kantornya, Jalan Cianjur, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (27/1).

Dandan diduga menerima uang suap dalam praktik pungutan liar di instansi yang dirinya pimpin itu. Polisi pun langsung menggeledah sejumlah ruangan yang berada di Kantor BPPT Kota Bandung.

Read More

Dalam penggeledahan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang Rp128 juta dan USD10 ribu. Saat ini polisi masih melakukan penggeledahan di kantor Dandan.

Selain menggeledah, lima ruangan di Kantor BPPT tersebut sudah diberi garis polisi. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak polisi terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol, Hendro Pandowo, membenarkan pihaknya telah melakukan operasi tangkap tangan terhadap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) atau BPPT, yakni Dandan Riza Wardana.

“Ya, tadi jajaran serse lakukan operasi tangkap tangan kepada salah satu kepala dinas perizinan di kota Bandung,” kata Hendro, di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (28/1).

Dikatakannya, selain Dadan, juga diamankan beberapa orang lainnya. “Ada lima orang lainnya, driver, staf dan beberapa orang yang bekerja di lingkungan dinas tersebut,” katanya.

Adapun barang bukti yang diamankan, berupa uang 200 juta dan uang dolar dengan jumlah 10 ribu dolar. Uang tersebut dituturkan Hendro, didapati jajarannya dari kendaraan yang bersangkutan, kantor dan di beberapa tempat lainnya. “Kita masih dalami, apakah ini gratifikasi atau pungli, besok mudah-mudahan bisa dirilis,” jelasnya. (mb/okezone)

Related posts