oleh

BNN Kota Batam Safari Sosialisasi P4GN di Kegiatan IPIM di Nongsa

Metrobatam.com, Batam – Kepala BNNK Batam melaksanakan kegiatan Safari Sosialisasi P4GN di Kegiatan pertemuan para imam masjid (IPIM) kecamatan Nongsa pada Minggu (26/03/2017) dan Pukul 10.30 sampai 12 .00 Wib, dalam kegiatan ini ada beberapa  peserta 84 orang di Masjid Citramas Kabil, Nongsa, Batam bertujuan memberi pemahaman dan sebagai media untuk mengingatkan masyarakat dan generasi muda terhadap bahaya narkoba.

Kegiatan ini mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta memberikan motivasi kepada Para imam masjid kota Batam agar mau menjadi perpanjangan tangan BNN Kota Batam untuk menyebarluaskan informasi tentang bahaya narkoba tersebut pada siapa saja khususnya pada anggota keluarga,dan teman sebaya pada saat di rumah atau saat memberikan ceramah agama dimanapun berada.

Dengan kegiatan ini diharapkan melalui sosialisasi P4GN akan lahir gerakan massal untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba demi mewujudkan lingkungan masyarakat bersih narkoba. Kegiatan berjalan lancar.

Dalam acara kegiatan Safari Sosialisasi P4GN Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah

1. Bapak BENYAMIN dan Bpk RAHMAD (Selaku Korlap Batu Besar)

2. Bapak Syamsi (Selaku Korlap Sambau)

3. Bapak MUNTHOLIBIN (Selaku Korlap Kabil & Ngenang)

4. Anggota IPIM Kecamatan Nongsa sebanyak 84 Orang

5. Bapak Abdul Wahab Madiun selaku Tomas sekaligus toga Kecamatan Nongsa.

Kepala BNN Kota Batam AKBP Darsono memberikan kata sambutan sosialisasi P4GN di Kegiatan pertemuan para imam masjid (IPIM) kecamatan Nongsa.

1. Merasa bersyukur dengan adanya IPIM di Kota Batam sebagai salah satu himpunan yg memiliki andil dlm penyampaian kepada masyarakat umum dlm menghadapi bahaya Narkoba

2. Berikan pemahaman kdp masyarakat bahwa narkoba adalah zat yang berasal dr tumbuhan yg memiliki efek merusak jaringan saraf dan tubuh manusia dan berefek sangat negatif.

3. Sampaikanlah semua ayat dalam Alquran tentang hal-hal yang dapat memabukkan seperti Narkoba, Al Baqarah ayat 219 dan Al Maidah ayat 90-91, kepada masyarakat atau kepada jamaahnya.

4. Bagi kami tidak memandang agama apapun dan sdh menjadi kewajiban kami dlm menyampaikan larangan bahaya Narkoba sehingga masyarakat  akan paham dan mengerti tentang bahaya penyalah gunaan narkoba.

5. Saya bangga menjadi salah satu Ketua pengurus Masjid Citramas dan menjadi salah satu anggota IPIM Kecamatan Nongsa karena dapat mengenal lebih akrab terhadap bapak-bapak Imam sekalian.

 

Toni Simamora

 

 

News Feed