Dandim Kodim 0316 Batam Letkol Andreas Nanang Digantikan oleh Letkol Dwi Sansongko

Metrobatam.com, Batam – Pada tgl 07 februari Kodim 0316 Batam melakukan upacara serah terima jabatan Komandan Kodim dari Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P Sip kepada Letkol Inf Dwi Sasongko SE, yang dilaksanakan di lapangan Kodim.

Komandan Korem 033, Brigjen Inf Fachri dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dan kepada pejabat yang lama bisa menjadikan pengalaman selama bertugas di Batam dan terbaik di kodim melaksanakan tugas di kodim.

Read More

Komandan Korem 033 Wira Pratama mengungkapkan bahwa acara serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dilingkungan TNI AD dan tugas yang baru di kodim 0316 dibatam, walaupun tugas yang baru di kodim 0316 Batam, bisa bersilaturahmi dengan pemerintah yang lain.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Andreas atas pengabdiannya menyelesaikan tugas dan tanggung jawab memimpin serta membina Kodim,”

Brigjen Inf Fachri juga menyampaikan bahwa jajaran Korem 033 Wira Pratama memiliki kekhususan wilayah secara geografis dan berbatasan langsung dengan beberapa negara yaitu Malaysia, Singapura. sehingga perlu mendapatkan perhatian agar tidak terjadi nya konflik.

“Oleh karena itu untuk mencegah konflik sosial di daerah tersebut, keberadaan Kodim 0316 Batam harus benar-benar dapat dirasakan masyarakat”

Usai serah terima jabatan, Komandan Kodim 0316 Batam, Letkol Dwi Sasongko SE mengatakan bahwa Kodim di bawah kepemimpinannya akan membantu dan bersinergi dengan Pemerintah daerah sesuai Program kerja Korem. Selain itu, Letkol Dwi Sasongko juga menegaskan, terkait dengan bahaya narkoba yang menjadi ancaman bersama akan menjadi perhatiannya.

Karena itu, sebagai pejabat baru dirinya memohon dukungan semua pihak termasuk pers (media)

“Awasi kami dan lindungi kami, kritisi kami untuk agar membangun Batam menjadi daerah ini daerah yang paling aman di Indonesia,” ujarnya.

Letkol Inf Dwi Sasongko merupakan perwira tahun 98 dimana selama 16 tahun dia bertugas di Kostrad, 3 tahun memimpin Batalion Parade di Tengkorak, dan pernah juga bertugas di luar negeri sebagai Satgas Lebanon di bawah naungan PBB.

Hadir pada acara serah terima jabatan Sekda Kota Batam Jefridin, Hendra mewakili DPRD Kota Batam, Ketua Pengadilan Negeri Batam Edward Harris Sinaga, pihak kepolisian, angkatan laut, pengusaha Money Changer Amat Tantoso dan undangan lainnya.(Tonny S)

Related posts