DPRD Batam dan BNN Kepri Bekali Pemuda Pemahaman Tentang Bahaya Narkoba

Metrobatam.com, Batam – Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam Riky Indrakari bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri membekali 120 pemuda wilayah Sagulung dan Batuaji pemahaman mengenai bahaya narkoba.

“Kami mendukung penuh BNN dalam sosialisasi dan pemberantasan narkoba. Kami akan diskusikan dengan SKPD Pemkot Batam mengenai program Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” kata Riky di Batam, Senin.

Read More

Dengan memasukkan program tersebut pada setiap SKPD, kata dia, diharapkan pemahaman mengenai bahaya narkoba semakin dimengerti oleh pegawai pemerintahan dan masyarakat umum.

Plt Kasi Pencegahan BNNP Kepri Addlinsyah mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan dan memperluas pemahaman dan pengetahuan peserta tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Tujuannya agar mereka tegas menolak narkoba dan terhindar dari barang terlarang itu,” kata dia.

Ia mengatakan, dengan sosialisasi pada pemuda dalam wadah karang taruna tersebut diharapkan bisa disampaikan pada anggota yang lainnya.

“Kami juga berharap Karang Taruna segera membentuk Relawan anti narkoba sehingga mengikuti pelatihan yg nantinya akan menjadi penggiat anti narkoba,” kata Addlinsyah.

Kegiatan itersebut juga dihadiri oleh Kabid  Pemuda Dispora Kota Batam Bapak Azhari yang berpesan kepada pemuda Karang Taruna agar berprilaku hidup sehat dengan rajin berolahraga dan menghindari penyalahgunaan narkoba.

“Dengan menghindari narkoba, maka produktivitas, kreativitas pemuda semakin meningkat. Karena, pemuda merupakan generasi bangsa yang akan melanjutkan kepemimpinan,” kata dia.

Pada 2017, BNN Kepri gencar melakukan sosialisasi dan pengecahan peredaran gelap narkoba sebagai salah satu upaya perang terhadap barang terlarang tersebut selain proses pemberantasan.

BNN Kepri juga mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama mencegah, memberantas peredaran gelap narkoba.

Mb/Antara

Related posts