DPRD Kota Batam Kembali Sidak Pembangunan Puskesmas Bulang di Pulau Buluh, Ini Temuannya

Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Riki Indrakari. (foto : Batamnews)

Metrobatam.com, Batam – Rombongan Komisi IV DPRD Kota Batam melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap pembangunan dan pelayanan di Puskesmas Bulang di Pulau Buluh, Jumat (27/1/2017).

Hasil sidak itu, Komisi IV menemukan banyak kejanggalan dari proyek pembangunan fasilitas kesehatan yang dianggarkan sejak 2015 tersebut.

Read More

Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Riky Indrakari mengatakan, sidak mereka itu memang berawal dari temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kepri pada 2016 kemarin, terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tentang Laporan Pertanggungjawaban Pemko Batam atas APBD 2015.

“Ini sidak kami yang kedua. Sidak pertama kan saat itu ada temuan BPK di LHP 2015. Saat itu kami minta dilanjutkan pembangunannya,” kata Riky usai melakukan sidak kepada wartawan di ruang Komisi IV DPRD Kota Batam.

Sidak kedua, Komisi IV menyoroti soal pembangunan gedung baru Puskesmas Bulang, yang saat ini terbengkalai. Belum lagi selesai pembangunannya, sudah ditinggal pergi kontraktor.

“Bangunannya belum jadi. Padahal itu bangunan tambahan untuk ruang rawat inap. Pasien di sana cukup banyak,” ujar dia.

Pembangunan Puskesmas Bulang ini, dibenarkan Riky memang sempat berganti kontraktor. Belum lagi pekerjaan selesai, namun sudah ditinggal pergi kontraktor. Alhasil pekerjaannya dilanjutkan kontraktor kedua.

“Kemungkinan besar kontraktor kedua ini pergi juga. Karena kami lihat pembangunannya terbengkalai. Lantai dua atas dibongkar lagi,” kata Riky.

Mb/Tb

Related posts