Mantan Pemain Chelsea Essien Gabung Persib, Menpora: Tantangan untuk Klub Lain

Metrobatam, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, menyambut baik kedatangan salah satu bintang sepak bola dunia ke Indonesia, Michael Essien.

Mantan pemain Chelsea tersebut resmi menjadi pemain baru Persib Bandung untuk kompetisi musim 2017. Di Persib, Essien akan mengenakan nomor punggung lima.

Read More

Nomor lima identik dengan dirinya saat ia masih berkostum Chelsea. Dengan nomor kostum tersebut, Essien menorehkan periode keemasan bersama ‘The Blues’ seperti gelar dari Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, hingga Liga Champions.

“Menurut saya (kedatangan Essien) ini bukan semata-mata menaikkan semangat Persib dan suporter, tapi Persib melihat (sepak bola) ini adalah sebuah industri yang luar biasa untuk dapat dikelola dengan baik, dengan olahraga hiburan yang baik,” kata Imam.

Kedatangan Essien merupakan salah satu kejutan besar jelang dimulainya kompetisi musim ini. Kiprah Essien di Eropa bakal membuatnya jadi pusat perhatian saat mulai bertualang di Liga 1 musim ini.

“Saya berharap kedatangannya betul-betul menginspirasi pemain Indonesia untuk lebih atraktif dan humanis di lapangan,” ucap Menpora.

“Ini tantangan bagi klub lain. Dan otomatis kualitas liga di Indonesia menjadi lebih meningkat,” ucapnya menambahkan.

Klub terakhir yang dibela Essien sebelum bergabung ke Persib adalah Panathinaikos. Di klub Yunani itu Essien mengalami pemutusan kontrak dari yang seharusnya berjalan dua musim.

Sebelum bermain di Yunani, Essien adalah seorang gelandang yang cukup menonjol di dunia selama tahun 2000-an. Hal itu pun membuat dirinya bisa merasakan atmosfer kompetisi di tiga liga elite sedunia: Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, dan Serie A Italia. (mb/cnn indonesia)

Related posts