Mobil Kepresidenan yang Dipinjam SBY Segera Kembalikan

Metrobatam, Jakarta – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan segera mengembalikan mobil kepresidenan yang dipinjamkan negara. Hanya, SBY ingin memastikan, saat dikembalikan, mobil tersebut dalam keadaan baik.

Menurut SBY, melalui rilis yang diterima dari juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari, Selasa (21/3) malam, saat ini mobil berjenis Mercedes-Benz S600 Guard itu baru saja selesai menjalani perbaikan.

Bacaan Lainnya

“Sudah agak lama saya berencana menyerahkan kendaraan tersebut ke negara (staf dan unsur Paspampres yang melekat sudah saya beri tahu),” kata SBY.

“Namun rangkaian perbaikannya baru selesai minggu lalu. Tidak mungkin saya kembalikan mobil tersebut dalam keadaan rusak,” imbuhnya.

SBY menjelaskan, sejak dua hari lalu Komandan Group D Paspampres telah mengurus terkait pengembalian mobil tersebut.

“Dua hari yang lalu Dan Group D Paspampres sedang mengurus proses pengembaliannya. Saya sedih, justru dengan niat baik itu, hari ini pemberitaan media sangat menyudutkan saya, seolah saya bawa mobil yang bukan hak saya,” tuturnya.

SBY menambahkan, mobil tersebut kini telah berusia sekitar 10 tahun. Usia yang sudah satu dekade tersebut membuat mobil itu sering mengalami gangguan.

“Sebenarnya mobil keras yang disediakan negara tersebut sangat jarang saya gunakan. Terakhir kali saya naiki bulan September 2016 (6 bulan yang lalu) dan waktu itu baru saya gunakan sekitar 20 menit, langsung rusak,” urainya.(mb/detik)

Pos terkait