Petisi Fan PSG Agar Laga Lawan Barca Diulang

Metrobatam, Jakarta – Kekalahan menyakitkan Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona berbuah polemik. Kini, fan PSG membuat petisi di dalam sebuah situs Change.org agar laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara PSG dan Barcelona diulang.

Mereka menilai telah banyak indikasi kecurangan laga itu yang melibatkan wasit Deniz Aytekin. Tim arahan Unai Emery tersingkir di fase 16 besar setelah kalah agregat 6-5 dari Azulgrana.

Read More

PSG sukses menang 4-0 atas Barca pada leg pertama di Stadion Parc des Princes. Namun, mereka dihajar tim arahan Luis Enrique dengan skor fantastis 6-1.

Namun, sejumlah fan PSG menilai hasil ajaib tersebut terindikasi berbau kecurangan. Apalagi jika melihat sejumlah keputusan sang pengadil lapangan yang dinilai sengaja menguntungkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Dalam petisi yang sudah ditandatangani sekitar 150 ribu orang itu, mereka memasukkan sekitar 13 indikasi kecurangan tersebut.

Berikut indikasi-indikasi yang diklaim sebagai bentuk kecurangan:

Menit 2: Gol berbau offside oleh Luis Suarez.

Menit 11: Wasit tak memberikan penalti kepada PSG setelah bek Barcelona Javier Mascherano dinilai sengaja menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti.

Menit 23: Kartu merah tak diberikan kepada Gerard Pique yang dianggap melakukan pelanggaran keras.

Menit 42: Wasit yang seharusnya memberikan kartu kuning kedua kepada Pique, malah memberikannya kepada Edinson Cavani, setelah dua pemain itu adu fisik.

Menit 45: Tambahan waktu hingga tiga setengah menit.

Menit 48: Neymar dinilai sengaja mencari cara untuk mendapatkan penalti dan wasit memberikannya.

Menit 54: Neymar kembali mencari-cari penalti dan wasit tak mengeluarkan kartu kuning kepadanya.

Menit 64: Aksi agresif dan tak pantas Neymar terhadap pemain PSG dan seharusnya dapat kartu merah.

Menit 78: Handball oleh Pique di dalam kotak penalti Barcelona dan tak diberikan penalti.

Menit 85: PSG tak diberikan penalti saat Mascherano menjatuhkan penyerang PSG Angel Di Maria di dalam kotak penalti Barca.

Menit 89: Aksi diving atau pura-pura terjatuh Luis Suarez di dalam kotak penalti PSG yang dihadiahi penalti.

Menit 90: Tambahan waktu hingga lima menit hingga Barcelona cetak gol.

Menit 92: Suarez seharusnya mendapat kartu kuning kedua karena kembali diving di dalam kotak penalti. (mb/cnn indonesia)

Related posts