oleh

Batam Terima Hibah 8 Proyek Pembangunan Rp 22,4 Miliar

Metrobatam.com, Batam – Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, menerima hibah delapan paket proyek pembangunan senilai Rp22,4 miliar yang dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
“Sebanyak delapan pembangunan sudah diserahkan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kepada Pemkot untuk digunakan sebagaimana mestinya,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Batam, Ardiwinata di Batam, Minggu.
Sebanyak delapan paket pembangunan yang diserahkan yaitu tiga jalan di berbagai daerah yang selesai di semenisasi dan dibeton dan bangun ruang terbuka hijau Dendang Melayu yang berlokasi di sekitar Jembatan Fisabilillah atau yang lebih dikenal dengan Jembatan 1 Barelang.
RTH Dendang Melayu sengaja dibangun pemerintah sebagai tempat rekreasi sekaligus lokasi terbaik foto dengan latar belakang jembatan yang dirancang Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie itu.
Kemudian, yang diserahkan lainnya yaitu bangunan jembatan penyeberangan orang, saluran air buangan air hujan, bangunan Rusunawa Muka Kuning dan bangun prasarana dan sarana revitalisasi Kawasan Dataran Engku Putri Batam Center.
Seluruh bangunan yang diserahkan itu merupakan pengadaan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PU dan Perumahan Rakyat menggunakan DIPA tahun anggaran 2011 hingga 2014.
Ardi menyatakan serah terima proyek Kementerian ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah dan berita acara yang ditandatangani oleh Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR dan Sekretaris Daerah Kota Batam di Pendopo Sapta Taruna Kementerian PUPR Jakarta.
Setelah serah terima, maka Pemkot Batam harus bertanggungjawab mengelola aset agar dimanfaatkan dengan baik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Batam.
“Pemeliharaan, pengoperasian dan perawatan selanjutnya akan dilakukan menggunakan APBD,” kata dia.
Pemkot optimistis aset yang diserahkan itu bisa dimanfaatkan sebesarnya demi memberikan pelayanan kebutuhan dasar kepada masyarakat, bahkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendorong pertumbuhan perekonomian daerah.
Antara

News Feed