Nikahi Gadis Bangsawan, Kakek 70 Tahun Beri Mobil dan Rumah

Ijab qabul Tajuddin Kammisi dengan Andi Fitri dilangsungkan di kediaman mempelai wanita di Dusun Tanah Tengah, Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo, Bone, Sabtu (22/4/2017). Foto : Tribunnews

Metrobatam.com Bone – Mantan Wakil Wali Kota Parepare, Tajuddin Kammisi, menikahi gadis berdarah bangsawan Bone, Andi Vytriana, yang berusia 25 tahun. Dia memberikan mahar uang Rp150 juta ditambah emas 100 gram. Ada pula pemberian mobil dan rumah kepada mempelai wanita.

Dilansir viva.co.id. Pernikahan mereka menjadi perhatian publik, karena umur Tajuddin yang sudah 70 tahun, serta maskawin yang dianggap begitu besar. Ijab kabul Tajuddin dan Fitri (sapaan Vytriana) digelar di Dusun Tengnga-tengnga, Desa Liliriwang, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Sabtu, 22 April 2017.

Bacaan Lainnya

Kakak kandung Fitri, Andi Aso, menjelaskan banyaknya pemberitaan tentang pernikahan adiknya itu terlalu dibesar-besarkan. Menurutnya, mahar yang diberikan Tajuddin tidak mencapai Rp1,4 triliun seperti yang banyak diberitakan.

“Uang panaik-nya (mahar) itu seratus lima puluh juta saja. Iya, ada emas juga seratus gram, bukan dua ratus gram (sebagai mahar) yang banyak diberitakan,” kata Andi Aso ketika dihubungi VIVA.co.id pada Minggu, 23 April 2017.

Andi Aso membenarkan ada pemberian mobil dan rumah dari Tajuddin kepada Fitri. Namun, katanya, itu bukan bagian dari uang mahar.

“Mobilnya Honda Civic Turbo dan rumah di Makassar. Kalau mobil, saya tidak tahu harganya, kalau rumah sekitar lima ratus juta lebih,” ujar Andi Aso.

Rumah pemberian Tajuddin untuk Fitri adalah rumah tipe 45 yang berada di salah satu kompleks di Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Harganya berkisar Rp560 juta hingga Rp600 juta.

Mengenai harga mobil, berdasarkan hasil penelusuran, satu unit Honda New Civic Turbo untuk daerah Sulawesi Selatan berkisar Rp491 juta. Harga emasnya ditaksir mencapai Rp56 juta. (panji)

Pos terkait