Pemko Batam akan Jemput Blanko e-KTP ke Kemendagri

Ilustrasi

Metrobatam.com, Batam – Pemerintah Kota Batam jemput bola KTP elektronik (KTP-el) ke Kementerian Dalam Negeri. Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Batam, Ardiwinata mengatakan Pemko sudah mengirim pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Petugas kita sudah berangkat kemarin ke Jakarta untuk mengambil blanko KTP-el tersebut,” kata Ardi, di Batam Centre, Jumat (7/4). Seperti dikutip dari media center batam

Menurut dia, hingga saat ini pemerintah daerah belum mengetahui jumlah blanko KTP-el yang diterima Kota Batam. Namun dapat dipastikan jumlahnya tidak bisa memenuhi seluruh kebutuhan KTP-el saat ini. Adapun jumlah penduduk yang sudah merekam data namun belum terima KTP-el mencapai hampir 100 ribu jiwa.

Artinya butuh suatu sistem untuk pembagiannya nanti. Apakah dibagi rata per kecamatan. Atau dilihat persentasi perekaman data.

Bacaan Lainnya

“Kita pikirkan sistem yang terbaik, yang efektif. Bisa saja nanti pakai nomor antre, atau berdasar waktu registrasi,” ujarnya.

Ardi mengatakan pembagian blanko dari pusat ke daerah ini sifatnya bertahap. Oleh karena itu Pemko Batam berharap warga bisa bersabar.

“Nanti akan kita informasikan, nama-nama yang sudah cetak KTP-el. Supaya masyarakat tidak menumpuk di kecamatan saat pengambilannya. Cukup yang namanya ada di daftar itu saja,” kata dia.

Vtor

Pos terkait