oleh

Penalti Ibrahimovic di Injury Time Selamatkan MU dari Kekalahan

Manchester – Manchester United selamat dari kekalahan. Tertinggal lebih dahulu, gol penalti Zlatan Ibrahimovic di penghujung laga memaksakan hasil seri 1-1 melawan Everton.

Bertanding di Old Trafford, Rabu (5/4) dinihari WIB, Everton membungkam publik tuan rumah setelah Phil Jagielka mencetak gol pembuka di menit 22. Keunggulan the Toffees bertahan sampai turun minum.

Gelombang serangan MU terus dilancarkan untuk menciptakan gol penyama. Namun, gol yang ditunggu-tunggu baru tiba di akhir masa injury time setelah insiden hand ball Ashley Williams.

Wasit memberikan penalti kepada MU, yang sukses dieksekusi Zlatan Ibrahimovic. Everton menyudahi permainan dengan 10 orang karena Williams dikartu merah.

Dengan hasil seri ini ‘Setan Merah’ akan semakin sulit untuk finis di empat besar. Saat ini MU masih di posisi kelima dengan 54 poin, tertinggal empat poin dari Manchester City di atasnya. Everton menghuni peringkat ketujuh dengan 51 poin.

Jalannya Pertandingan
MU langsung menekan. Di menit kelima, Zlatan Ibrahimovic mendapatkan ruang tembak di sisi kanan pertahanan Everton. Namun, Ashley Williams bisa menghalau sepakan Ibrahimovic saat hanya menghadapai Joel Robles.

Di menit 16, MU kembali mengancam. Ibrahimovic melepaskan Marcus Rashford dengan umpan terobosan, yang diteruskan dengan sepakan ke tiang jauh. Robles bisa menepis bola dengan tangan kirinya, tapi juga offside.

Lima menit kemudian, Everton akhirnya bisa mengancam gawang MU. Dari umpan diagonal ke sisi kanan, Kevin Mirallas melepaskan tembakan ke arah tiang yang diredam David de Gea. Namun, sepak pojok itu membuat MU kebobolan.

Williams menyundul bola ke tiang jauh. Jagielka yang dikawal Marcos Rojo dalam posisi membelakangi gawang mampu menyambut bola dengan sontekan yang melewati kaki-kaki De Gea sebelum masuk ke gawang MU. Everton memimpin 1-0 di menit 22.

Pelanggaran terhadap Jesse Lingard berbuah tembakan bebas bagi MU. Eksekusi Daley Blind diselamatkan Robles, bola dicecar Ander Herrera tapi sepakannya menghantam mistar gawang.

Everton merespons. Romelu Lukaku menembus lini tengah tapi penyelesaiannya bisa diblok Eric Bailly. Kemudian, MU membalas dengan kombinasi Carrick-Herrera, namun sepakan gelandang Spanyol ini diselamatkan Robles.

MU mendapatkan peluang bagus pertamanya di babak kedua di menit 55. Dari tendangan bebas Ashley Young, sundulan Paul Pogba di tengah kotak penalti Everton membentur mistar gawang. Yang kedua kalinya bagi MU di pertandingan ini.

Sebelas menit berselang, sepakan Fellaini setelah menerima umpan sundulan dari Pogba di tengah kotak, masih melenceng. Setelahnya, Fellaini kembali mengancam setelah sepakannya dari jarak dekat ditangkap Robles.

Sundulan Ibrahimovic menembus penjagaan Robles setelah menerima umpan lambung Herrera. Tapi gol MU dianulir karena bomber Swedia itu dianggap offside lebih dulu.

Bailly melakukan intersepsi penting di menit 79. Lukaku sendirian menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti. Tapi saat melakukan penyelesaian, Bailly buru-buru menyergap.

MU terus menggencarkan serangannya. Akan tetapi, Everton bertahan dengan tangguh dan bisa melakukan serangan balik yang cukup merepotkan.

Di menit 89, MU melewatkan peluang untuk menyamakan skor. Dari umpan silang Rashford di sisi kanan, sundulan Ibrahimovic dari depan gawang melambung.

Penalti buat MU di injury time setelah hand ball Williams yang berbuah kartu merah untuknya. Ibrahimovic dengan dingin mengeksekusi penalti dan mengirim Robles jatuh ke arah yang salah untuk menyamakan skor 1-1.

Susunan Pemain
MANCHESTER UNITED: De Gea; Young (Shaw 65′), Bailly, Rojo, Blind (Pogba 46′); Carrick (Mkhitaryan 65′), Fellaini, Herrera; Lingard, Rashford, Ibrahimovic

EVERTON: Joel; Holgate, Jagielka, Williams, Baines; Barry, Davies, Gueye; Barkley (Calvert-Lewin 81′), Mirallas (Pennington 67′), Lukaku.(mb/detik)

News Feed