oleh

Pendaki Asal Jakarta Tewas Disambar Petir di Gunung Prau

Metrobatam, Jakarta – Tiga pendaki asal Depok dan Jakarta tewas tersambar petir di Gunung Prau, Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (24/4). Mereka termasuk ke dalam rombongan 11 pendaki asal Jakarta.

Para pendaki naik melalui Pos Dieng, yang dalam keadaan hujan pada Minggu pagi. Saat sampai di dekat sebuah menara di puncak, mereka tersambar petir.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Djarod Padakova, seperti dikutip Antara.

Ketua Tim SAR Bimolukar, Wahab Abdillah, mengatakan dua pendaki masih dirawat di RSUD Setjonegoro, Wonosobo. Sementara 6 pendaki lainnya selamat.

Identitas pendaki yang tewas adalah Deden Hidayat Maulana (31), warga Benang VI No. 44 RT 9 RW XI Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukma Jaya Depok, Aditya Agung Dermawan (30), warga Cipinang Muara-2 RT 18 RW II Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Korban ketiga adalah Adi Setyawan (31), warga Cipinang Muara-2 No. 33 RT 5 RW II Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Korban luka yang dirawat di rumah sakit adalah Saiful Ulum (35), warga Kampung Sumur No. 49 RT 9 RW 17 Kelurahan Klender, Jakarta Timur dan Danang (28), warga Cipinang, Jakarta Timur.

“Korban luka maupun yang meninggal dunia sudah dievakuasi ke RSUD Setjonegoro Wonosobo,” kata Wahab. (mb/cnn indonesia)

News Feed