Deklarasi dan Pengukuhan Garda Nusantara Sakti (Gatras) Kota Batam

Metrobatam.com, Batam – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Garda Nusantara Sakti (Gatras) akan segera mendeklarasikan kehadirannya secara resmi di Batam, yang akan dilaksanakan di pasar Botania II, halaman utama parkir, Batam Center, pada Minggu (13/5) besok.

Ketua Gatras Aedy R Juarsa mengatakan, Gatras hadir sebagai wadah untuk semua ras, suku dan serta elemen yang bertujuan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang bergerak pada sektor sosial kemasyarakatan khususnya kota batam.

Bacaan Lainnya

“Jelang deklarasi besok, kegiatan akan diawali dengan olahraga dengan jalan santai bersama pada pukul 06.00 wib pagi dan diresmikan dekalarasi dan pengukuhan DPP Garda Nusantara Sakti (Gatras) . Kemudian akan di mulai pengukuhan dan pendeklarasian Ormas Gatras. Ini wadah untuk semua elemen masyarakat,” ujar Ketua DPP Gatras Aedy R Juarsa, saat ditemui di Botania II, Batam Center, Sabtu sore, (13/5).

Aedy menjelaskan, setelah pendeklarasian dan pengukuhan dibentuk, langkah utama Ormas Gatras itu adalah harus membatalkan kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) dan sesuai Janji Gubernur.

“Kita akan bergabung pada aksi tolak kenaikan listrik Jilid 4 bersama Aliansi Masyarakat Peduli Listrik (AMPLI) untuk mendesak gubernur Kepri segera menurunkan kenaikan itu,” sebutnya.

Pengukuhan dan deklarasi itu juga dimeriahkan dengan hiburan menarik berupa lucky draw untuk masyarakat yang hadir besok.

Diketahui, sejumlah tokoh penting di Batam akan hadir pada pengukuhan Gatras, salah satunya Hardi Selamat Hood selaku dewan pembina yang juga Anggota DPD dan MPR RI Provinsi Kepri, Sekretaris Jenderal Iwan Trisna

“Ya jadi pengukuhan Gatras besok sengaja diselenggarakan ditempat umum.

Toni Simamora

Pos terkait