oleh

Komisi III DPRD Batam Minta Pembangunan Jalan di Kota Batam Harus Merata

Metrobatam.com, Batam – Anggota Komisi III DPRD Batam Rohaizat mengatakan, peningkatan dan pembangunan akses jalan di Batam harus memberi dampak positif dan harus sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

“Jangan hanya pembangunan satu tempat saja. Harus merata,” katanya usai pertemuan dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Batam di DPRD Batam, Kamis

Menurut dia, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Batam harus memahami RPJMD dalam menyusun anggaran, khususnya infrastruktur seperti jalan, drainase dan lainnya. Selain itu juga memenuhi ketentuan saat mengajukan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Jadi semua ada acuannya dan target-target yang telah diberikan. Ini semua agar selaras pembangunan yang dilakukan,” ujarnya.

Dia juga mengimbau warga Batam proaktif memberikan laporan jika melihat atau menemukan fasilitas umum yang tidak memadai, seperti jalan berlubang yang membahayakan pengendara.

“Pemerintah sudah menganggarkan perbaikan jalan, maka warga juga harus proaktif melaporkan bila menemukan jalan rusak ataupun fasilitas lainnya,” katanya.

Sumber : sindobatam.com

News Feed