Tangis Vero Saat Bacakan Surat ‘Ahok’ dan Dukungan dari Netizen

Metrobatam, Jakarta – Veronica Tan, istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menangis terisak saat membacakan surat Ahok yang menjelaskan alasan mencabut permohonan banding atas vonis dua tahun untuk Ahok pada 9 Mei lalu.

Netizen pun langsung beraksi memberikan dukungan terhadap istri mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Tetap kuat, bu Vero. Ibu tidak sendiri, kami merasakan apa yang ibu rasakan,” kata akun @TsamaraDKI

Air mata Bu Vero suatu saat akan menjadi karma buat kalian yg mentertawakannya. Tuhan tdk tidur. Dia tau yg kamu lakukan yg orang lain tdk tau,” cuit Iffa_Affiffah sekitar satu jam yang lalu.

Bacaan Lainnya

Kami sebagai keluarga memutuskan untuk tidak banding bapak minta saya membacakan surat ini,” kata Veronica, saat konferensi pers, Selasa (23/5).

Saat membacakan surat itu, tidak seperti biasanya, Vero menangis di depan publik beberapa kali. Biasanya, perempuan yang menikah dengan Ahok pada 1997 menunjukkan sikap tenang dan tak emosional.

Berikut surat lengkap yang ditulis Ahok:

Rumah tahanan Depok,

Minggu, 21 Mei 2017

Kepada para relawan dan pendukung Ahok yang saya cintai, semua mereka yang menjalani proses demokrasi di mana pun berada.

Saya telah banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami.

Saya mau berterima kasih kepada saudara-saudara yang mendukung saya dalam bentuk doa, kiriman bunga, makanan, kartu ucapan, surat, buku-buku dan bahkan dengan berkumpul menyalakan lilin.

Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini, apalagi saya.

Tetapi saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini jika untuk kebaikan berbangsa dan bernegara.

Alangkah ruginya warga DKI dari sisi kemacetan dan kerugian ekonomi akibat ada unjuk rasa yang mengganggu lalu lintas. Tidaklah tepat saling unjuk rasa dan demo dalam proses yang saya alami saat ini.

Saya khawatir banyak pihak akan menunggangi jika para relawan unjuk rasa. Apalagi benturan dengan pihak lawan yang tidak suka dengan perjuangan kita.

Terima kasih untuk unjuk rasa yang taat aturan dan menyalakan lilin perjuangan konstitusi ditegakkan di NKRI dengan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Mari kita tunjukkan bahwa Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali sejarah setiap bangsa.

Kita tunjukan bahwa kita adalah orang yang beriman kepada Tuhan YME, pasti mengasihi sesama manusia, pasti menegakkan kebenaran dan keadilan bagi sesama manusia.

Gusti Ora Sare, put your hope in the lord, now and always. (Mazmur 131 ayat 3)

Kalau dalam iman saya, saya katakan: the Lord will work out his plans for my life. (Mazmur 138 ayat 8). Ahok, BTP (mb/cnn indonesia)

Pos terkait