oleh

BPJS-TK Tanjungpinang Tanggung Iuran Kepesertaan 5000 Keluarga RTS sampai Desember 2017

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Tanjungpinang, akan menanggung iuran kepesertaan 5000 keluarga Rumah Tangga Sasaran (RTS) sampai bulan desember 2017 mendatang.

Kepala cabang BPJSTK Tanjungpinang, Jefri Iswanto menjelaskan pemberian bantuan iuran kepesertaan ini adalah bentuk kepeduluian pihaknya kepada keluarga miskin.

“Agar masyarakat RTS benar-benar terbantu dan tidak ada lagi warga miskin baru. Dan didalam bekerja mereka nanti yang merupakan dari sektor mandiri pekerja bukan penerima upah, mendapat jaminan manfaat 2 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)” kata Jefri, Sabtu (22/7) di Festival Pulau Penyengat Syawal Serantau 2017.

Saat ini, Jefri sedang mengusulkan setelah 6 bulan ditanggung iurannya sampai akhir Desember 2017 nanti, pihaknya meminta kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang agar membayarkan iuran mereka RTS pada tahun 2018 mendatang.

“Kami mengusulkan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang, agar membayarkan iuran mereka RTS untuk tahun mendatang dan semoga dapat dimasukan dalam APBD 2018,” harap Jefri.

Manfaat dua program JKK dan JKM tersebut sangat luar biasa. Selain melindungi dan menjamin peserta, juga memberi santunan, apabila mereka terjadi kecelakaan dan mengalami kematian didalam bekerja.

Selain membantu iuran buat 5.000 keluarga RTS, kata Jefri, pihaknya juga memberikan bantuan 10 unit tong sampah dan juga pemasangan wifi 4G untuk satu tahun.

 

(Budi Arifin)

News Feed