Luis Milla Sedih Timnas Indonesia Gagal Lolos Piala Asia U-23

Metrobatam, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengaku sedih lantaran gagal membawa skuat asuhannya lolos ke putaran final Piala Asia U-23. Bagi Milla, Hansamu Yama dan kawan-kawan layak dapat tiket ke putaran final.

Timnas Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 setelah hanya bermain imbang tanpa gol lawan Thailand, Minggu (23/7). Hasil itu membuat Indonesia mengakhiri kualifikasi dengan koleksi empat poin, di bawah Malaysia (6) dan Thailand (5).

Bacaan Lainnya

“Hasil pertandingan tadi terbilang sedih bagi saya karena saya melihat para pemain bekerja sangat keras untuk memenangkan pertandingan.”

“Mereka seharusnya layak dapat hadiah tiket lolos dari babak kualifikasi. Sayang, hasilnya tak mendukung kami mendapatkan hal itu,” tutur Luis Milla.

Timnas Indonesia berjuang keras untuk bisa mengalahkan Thailand. Namun kondisi lapangan yang buruk lantaran diguyur hujan membuat aliran bola tak berjalan normal.

“Kami memahami permainan Thailand namun ketika pertandingan dimulai, kondisi lapangan membuat kami sangat sulit bermain.”

“Pada saat terakhir, Hansamu diplot sebagai penyerang karena kami butuh dua pemain bertubuh besar. Saat itu kami coba mencari gol dengan permainan bola panjang,” ujar Milla.

Setelah kualifikasi Piala Asia U-23, turnamen selanjutnya untuk skuat Milla adalah SEA Games 2017. Di ajang ini, Indonesia membidik medali emas yang sudah tak lagi mereka dapatkan sejak SEA Games 1991. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait