oleh

Kemenangan Madrid Diwarnai Ulah Nakal Ramos, Barcelona Menang 2 – 0

Metrobatam, Jakarta – Real Madrid nyaris tak menemui kesulitan menghadapi tim tuan rumah Deportivo La Coruna, di Stadion de Riazor, Minggu (20/8). Tim besutan Zinedine Zidane sukses menekuk Deportivo dengan skor 3-0.

Dua gol tercipta pada babak pertama berkat aksi Gareth Bale pada menit ke-20 dan Casemiro pada menit ke-27. Real Madrid menambah gol pada babak pertama melaui tendangan Toni Kroos, tepatnya pada menit ke-62, melalui assist dari Bale.

Namun, kemenangan Madrid sempat diwarnai oleh ulah nakal si bandel Sergio Ramos pada laga tersebut. Tepat pada menit ke-53, Ramos terlibat keributan dengan Fabian Schaer.

Ia menampar bek Deportivo La Coruna tersebut saat terjadi protes para pemain Madrid. Aksi Ramos itu bukan tanpa pemantik.

Schaer rupanya lebih dahulu menanduk pelipis Ramos sehingga membuatnya naik pitam dan langsung menampar pemain Deportivo itu. Dua pemain tersebut pun buru-buru dilerai rekan-rekannya di masing-masing tim. Wasit hanya memberikan kartu kuning kepada Ramos maupun Schaer yang terlibat keributan.

Melihat jalannya pertandingan sepanjang 90 menit, Madrid tampaknya begitu menikmati permainan sirkulasi bola-bola yang sangat lancar, meski tanpa diperkuat sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo masih harus menjalani hukuman larangan bermain di La Liga Spanyol selama empat laga setelah mendorong wasit pada laga leg pertama Piala Super Spanyol lawan Barcelona.

Zidane pun mencoba memasukkan sejumlah pemain muda pada babak kedua. Marcos Llorente masuk menggantikan Casemiro pada menit ke-71.

Sang juru taktik Los Blancos itu juga sebelumnya memasukkan Marco Asensio menggantikan Isco pada menit ke-66. Jalannya pertandingan pun tak banyak berubah, Madrid masih bermain leluasa menguasai bola.

Di pengujung laga, Deportivo mendapat peluang emas melalui tendangan penalti. Sayang sekali, Florin Andone gagal mengeksekusi penalti. Tendangannya melenceng ke kanan gawang Madrid karena ditepis Keylor Navas. Deportivo mendapat hadiah penalti setelah Dani Carvajal menjatuhkan Bruno Gama.

Jelang laga berakhir, Ramos lagi-lagi bikin ulah. Ia menyikut pemain Deportivo, Borja Valle, saat duel bola udara. Ramos mendapat kartu kuning kedua atau kartu merah pada laga itu atas ulahnya tersebut. Laga pun berakhir dengan kemenangan Los Blancos 3-0 atas tim tuan rumah, plus drama kenakalan sang kapten Los Blancos.

Barcelona Menang 2 – 0

Sementara itu Barcelona memulai La Liga 2017/2018 dengan sempurna. Menjamu Real Betis, Barca memetik kemenangan dengan skor 2-0. Dalam pertandingan di Camp Nou, Senin (21/8) dini hari WIB, Barca tak diperkuat oleh Luis Suarez yang cedera. Di lini depan, Barca menurunkan Lionel Messi, Paco Alcacer, dan Gerard Deulofeu.

Sepanjang pertandingan, penguasaan bola Barca mencapai 61%. Sepanjang laga, mereka tercatat melepaskan 15 upaya untuk mencetak gol, tapi hanya dua yang mengarah tepat sasaran.

Tampil dominan, Barca membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Alin Tosca. Sergi Roberto kemudian menambah gol lagi untuk Barca. Meski di babak kedua mampu menciptakan sejumlah peluang, Barca tak mampu menambah gol.

Jalannya Pertandingan

Barca tampil dominan sejak awal laga. Namun peluang terbaik bagi Barca baru didapat di menit ke-25. Tendangan Messi usai menerima bola dari Sergio Busquets menyamping tipis dari gawang.

Sepuluh menit kemudian, Messi kembali menebar ancaman. Barca mendapat tendangan bebas dan Messi tampil sebagai eksekutor. Tapi tendangan Messi hanya menerpa tiang gawang. Barca akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-36. Tendangan Deulofeu dari sisi kanan kotak penalti membentur kaki Tosca dan bola masuk ke dalam gawang.

Tak lama berselang, Betis nyaris mencetak gol balasan. Sergio Leon punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan, tapi tekel Javier Mascherano di saat terakhir menggagalkan kans untuk Betis.

Dari serangan balik, Barca justru mampu mencetak gol. Deulofeu kembali jadi kreator, kali ini umpannya dituntaskan dengan sempurna oleh Sergi Roberto.

Di babak kedua, upaya Messi untuk mencetak gol kembali digagalkan tiang gawang. Sementara itu, tendangan bebas Messi di menit ke-71 masih belum tepat sasaran.

Untuk ketiga kalinya selama pertandingan, Messi digagalkan tiang gawang. Di menit ke-81, Messi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi bola menerpa tiang gawang. Sampai laga babak kedua tuntas, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Mascherano, Umtiti, Alba (Digne 87); Rakitic, Busquets, Sergi; Deulofeu (Vidal 72), Messi, Alcacer, (Denis 82)

Real Betis: Adan; Barragan, Mandi, Feddal, Tosca; Camarasa (Fabian 78), Guardado; Joaquin, Narvaez (Javi Garcia 68), Nahuel (Francis 72); Sergio Leon.(mb/cnn indonesia/detik)

News Feed