Inalillahi, Gara-Gara Mobil Pengantar Jenazah Terbalik, Dua Orang Meninggal

Metrobatam, Sambas – Mobil bak terbuka (pick up) yang membawa jenazah Solihin untuk segera dimakamkan, mengalami kecelakan di Jalan Raya Bahagia, Desa Semparuk, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Kalbar, Selasa, 5 September sekira pukul 14.30 WIB. Akibat kecelakaan ini, H Masri dan H Hasim, dua kerabat yang mengantar jenazah Solihin, ikut meninggal dunia.

Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadiprabowo menjelaskan, kecelakaan bermula saat mobil pick up tersebut melaju dari Desa Serumpun, Kecamatan Salatiga menuju pemakaman di Sungai Palai, Desa Sepadu, Kecamatan Semparuk. Mobil tersebut mengangkut 19 rombongan pengantar jenazah.

Bacaan Lainnya

“Sesampainya di Jalan Raya Bahagia, mobil ini mendahului sepeda motor di depannya dengan kecepatan tinggi. Lalu pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan berjalan oleng sehingga mobil terbalik,” jelas Kapolres, Rabu (6/9).

Sesaat sebelum terbalik, lanjut Kapolres menjelaskan, mobil tersebut sempat menyerempet pengendara sepeda motor yang berboncengan. “Semua penumpang mobil dan sepeda terpental ke jalan,” ucapnya.

Bahkan, peti jenazah juga ikut terpental dan menimpa salah satu penumpang. Korban yang mengalami luka kemudian dibawa dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemangkat. Sedangkan lima korban luka parah dirujuk ke RSUD Abdul Aziz Singkawang.

“Dua korban atas nama H Masri dan H Hasim meninggal dalam perawatan. Sedangkan tiga korban luka parah lainnya masih koma. Begitu juga korban-korban lainnya masih dirawat di rumah sakit,” terang Kapolres.(mb/okezone)

Pos terkait