H. Syahrul Jabat Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri

Metrobatam.com, Tanjungpinang – H. Syahrul secara sah diamanatkan menjadi ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, setelah dikeluarkanya SK dari ketua DPP Gerindra Pusat.

Artinya dalam hal ini, H Syahrul sah masuk dalam kepengurusan partai dan memiliki hak untuk maju sebagi calon Walikota Tanjungpinang 2018 mendatang.

“Rencana untuk pengukuhanya, Insyaallah akan dilaksankaan di Jakarta,” kata ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri, Syahrul yang didampingi sejumlah petinggi partai, saat Konferensi Pers kepada sejumlah media di Kantor Gerindra batu 8 jalan Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang,

Setelah di lantik menjadi ketua, kata Syahrul, tugas yang diamanatkan partai terhadapnya, pertama sekali ia akan menyelesaikan verifikasi Pileg dan Pilpres Partai Gerindra di KPU.

Bacaan Lainnya

” Sesuai intruksi ketua Partai Gerindra, pak Prabowo Subianto, seluruh kader partai Gerindra harus bersatu padu untuk memenangkan Pileg dan Pilpres yang akan datang,” ucapnya.

Namun saat media menayakan apakah pak Syahrul akan di usung dari Partai Gerindra sendiri mencalonkan Walikota Tanjungpinang 2018, kata Syahrul menjawab saat ini fokus terlebih dahulu untuk menyelesaikan verifikasi partai ke KPU.

“Sebagai ketua saat ini saya di perintahkan ketua pusat untuk secepatnya memverifikasi partai. Tapi saya belum bisa bicara, bila ditanya untuk salah satu calon di Pilkada 2018 mendatang,” ucap Syahrul.

Tapi yang jelas kata Syahrul, ia sudah pernah menjalin komunikasi dengan koalisi Anak Pinang dan juga partai di koalisi Setara yaitu PKS.

Dan pada kesempatan tersebut, sejumlah wartawan terus menayakan, apakah dirinya Syahrul salah satu calon yang diusung partai Gerindra, akhirnya Syahrul menjawab.

“Saya sudah menjalin dengan koalisi Anak Pinang dan Partai PKS. Tapi untuk mendampingi jadi wakil saya, itu tergantung dari rekomendasi masing masing perwakilan dari Partai itu sendiri. Jadi untuk saat ini belum bisa sampaikan,” kata Syahrul.

Terpisah Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Kepri, Ir Onward Siahaan SH, M. Him mengatakan penunjukan Syahrul sebagai calon Walikota Tanjungpinang 2018, nantinya berdasarkan proses dan mekanime Partai.

“Tapi sekarang kita Partai Gerindra di sini, hanya menyampaikan bahwa pak Syahrul, secara sah di tunjuk sebagai ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri. Untuk ditunjuk sebagai salah satu calon Walikota Tanjungpinang 2018 mendatang, terlebih dahulu harus melalui proses dan mekanisme partai,” katanya.

Tapi yang jelas, kata Onward Siahaan, kalau memang ada sosok figur dari partai Gerindra sendiri, itu yang pertama diusulkan.

” Tentu yang pertama yang kami usulkan dari partai kita sendiri untuk menjadi calon Walikota Tanjungpinang. Bila kita melihat sosok pak Syahrul, ia juga sudah dikenal oleh masyarakat Tanjungpinang, karena pak Syahrul sekarang atau saat ini merupakan wakil walikota Tanjungpinang,” ucap Onward Siahaan.

Budi Arifin

Pos terkait