Komplotan Begal Cirebon-Ciamis Dibongkar, Ratusan Sepeda Motor Disita dari 3 Penadah

Metrobatam, Cirebon – Polisi mengamankan tiga penadah sepeda motor hasil curian jaringan Cirebon-Ciamis, bahkan dari tangan tiga penadah tersebut disita sebanyak 125 sepeda motor tanpa surat-surat lengkap.

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samudra menuturkan sebanyak 125 sepeda motor hasil curiannya tersebut didapatkan dari hasil operasinya selama seminggu yang dilakukan mulai tanggal 25 September hingga 1 Oktober 2017. Pihaknya juga mengamankan tiga penadah jaringan Cirebon-Ciamis.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil pemantauan kami, sepeda motor hasil curian ini didapatkan dari para pelaku yang melakukan aksinya di jalur pantura dan perumahan-perumahan,” paparnya, Rabu (4/10/2017).

Menurut Risto, modus para pelaku yang beraksi di jalur pantura dengan menggunakan kekerasan, berawal dari memepet korban kemudian merampas sepeda motor korban bahkan tak segan para pelaku melukai korbannya, sedangkan para pelaku yang beraksi di perumahan-perumahan biasanya mengambil sepeda motor yang tidak terkunci atau memanfaatkan kelalaian pemiliknya.

“Kali ini, kami melakukan metode terbalik dalam menangkap para pelaku curas, jadi kami melakukan razia terlebih dahulu dengan mengamankan sepeda motor tanpa surat-surat lengkap, setelah itu kami tanyakan dari mana asal sepeda motor tersebut yang nantinya kami lakukan penangkapan terhadap para pelaku,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polres Cirebon, AKP Reza Arifian menambahkan ketiga penadah tersebut adalah P (60) warga Depok, Kabupaten Cirebon, R (49) warga Rajadesa, Kabupaten Ciamis dan AS (47) warga Rancah, Kabupaten Ciamis.

“Para pelaku curas masih kami kejar sementara kami baru mengamankan para penadahnya,” tambahnya. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait