Pelantikan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Bengkong

Metrobatam.com, Batam – Telah dilantiknya Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Bengkong di Bengkong Ratu, Sabtu, (28/10/2017).

Miduk Parlagutan Pasaribu Ketua PAC PP Kota Batam mengatakan, Pemuda Pancasila Kecamatan Bengkong sangat senang kalau banyak dihadiri para senior-senior dari rumah Pemuda Pancasila, dan begitu juga dari pemerintahan yang diwakili oleh Bapak Amsakar Achmad wakil walikota Batam.

Bacaan Lainnya

“Wali Kota sangat bangga dan juga dihadiri oleh banyak warga Batam. Saya hormati juga senior di Pemuda Pancasila yaitu Bapak Wirya Silalahi yang dengan senang hati gembira beliau dapat menghadirinnya. Saya sangat bangga karena beliau juga termasuk Pemuda Pancasila yang selama ini memberikan motivasi-motivasi dan materi diberikan kepada kita. Ada beberapa hal lagi yang tidak bisa kami Sebutkan satu persatu ada juga dihadiri oleh beberapa ormas termasuk termasuk KNPI Kota Batam dan Gagak hitam juga” Jelasnya

Sementara itu, Pemuda Pancasila pekan kebanggaan kami, yang sangat memuaskan bagi kita, yang pada saat ini karena didukung selama 58 tahun pemuda pancasila. Sebab pada tanggal 28 Oktober 2017, Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila Ke 58 Tahun, maka yang terbaiklah buat Pemuda Pancasila. Dengan adanya, mengingat HUT Pemuda Pancasila ini, harus dijalanin dengan baik, karena Pemuda Pancasila yang selama ini memberikan materi-materi positif bagi saya. Seperti saran dan motivasi dari bapak wakil walikota tadi yang memberikan semangat kepada kami, ‘supaya Pemuda Pancasila lebih giat lagi bekerjasama dengan pemerintah tentang menjaga Marwah itu yang dibanggakan. Karena Pemuda Pancasila ini adalah Pancasila Pemuda pada zaman Orde Baru dulu Gerakan 30 September pada saat itu tahun 1965, Jadi kami sangat bangga Pemuda Pancasila untuk ke depan. Kami akan bersatu padu bela negara menjaga keutuhan NKRI, karena pemuda Pancasila siap untuk bersatu dari dalam maupun dari luar dalam keutuhan dan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia ini.

Tambahan, Eduard Bendara PAC PP Kota Batam menerangkan, hanya untuk meneruskan periode yang masih ada tersisa satu tahun jadi ini pengertiannya kita masih konsolidasi jadi ke depannya, “sebab masyarakat mengetahui sumpah pemuda pancasila. Jadi  tidak hubungan dengan premanisme yang kita tetap menekankan bahwasanya “Garda terdepan di masyarakat itu Pemuda Pancasila sebagai organisasi kepemudaan yang bisa membawa aspirasi masyarakat baik. Secara pemahaman tersebut Pemuda Pancasila hubungan dengan namanya preman disebut-sebut harus kita rubah.

“Kita harus bersinergi dengan RT/RW, kelurahan, dan kecamatan beserta mustika-mustika bakti sosial yang harus dilaksanakan. Untuk Pemuda Pancasila yang dilantik berkisar 33/34 orang, dan untuk ranting-ranting itu ada 4 dari 4 Kelurahan beserta anak ranting ada 12 dari 12 RW. Setiap ranting itu ada membidangi tiga anak ranting meneruskan sisa Periode yang 1 sampai tahun 2018, karena kita hanya bersifat mengkonsolidasi kepengurusan sampai tahun 2018. Akan tetapi kita akan meneruskan estafet yang definitif untuk 3 tahun kedepan 1 tahun ini yang kita harapkan, yang akan muncul pada recorder yang terbaik yang bisa membawakan organisasi kepemudaan tersebut bersinergi dengan mustika dengan masyarakat Kota Batam”,jelasnya

Salah satunya tambahan Ir. Wirya Putrasar Silalahi Penasehat PP Kota Batam “bahwa sekarang ini tidak lupa suatu konsolidasi organisasi yang harus dijalani dalam kepengurusan Pemuda Pancasila. Pemuda Pancasila sekarang ini memberikan motivasi-motivasi yang terbaik buat masyarakat Batam dan seluruh Indonesia, tetapi Pemuda Pancasila ini bukan suatu organisasi yang arogan yang seperti dulu tapi memberikan materi-materi yang bekerjasama dengan masyarakat Batam. Dalam kesempatan ini Pemuda Pancasila yang dilantik Kecamatan Bengkong hanya meneruskan saja, karena sebelumnya Ketua Pac PP Kota Batam Kecamatan Bengkong hanya mengudurkan diri aja. Jadi diteruskan Ketua baru Pac PP Kecamatan Bengkong Kota Batam dalam setahun ini ke tahun 2018”.

“Seharusnya kan 5 tahun dalam pelantikan pengurusan Pemuda Pancasila Kota Batam. Jadi hanya 1 tahun aja dalam setahun ini, sebelumnya, berhentilah Ketua PP PAC, jadi tidak membuat Vakum di PP, kepada Ketua baru PAC PP di Kecamatan Bengkong. Tapi organisasi ini berjalan terus sampai dengan periodenya berakhir tahun depan 2018. Karena sisa kepengurusan kemarin aja tapi dengan adanya ketua lama merekonsiliasi lagi welcome pemilihan kepengurusan lagi itu bisa seutuh lagi dan itu tidak bermasalah bisa disesuaikan normal kembali,” tutupnya

Pos terkait