Perempuan Ini Berhasil Selamatkan Seorang Bayi yang Hendak Dijual saat Naik Bus Umum

Metrobatam.com, Sichuan – Di zaman modern seperti sekarang ini, sebagian besar orang cenderung cuek dan tidak peduli dengan lingkungan. Tekanan yang semakin meningkat membuat orang-orang hanya memikirkan tentang dirinya sendiri tanpa mau tahu dan peduli dengan orang lain.

Namun tidak dengan seorang perempuan asal Sichuan, China satu ini. Berkat kepekaan dan kepeduliannya dengan apa yang terjadi di sekitarnya, perempuan bermarga Lee itu berhasil menyelamatkan seorang bayi yang hendak dijual oleh sindikat perdagangan manusia.

Bacaan Lainnya

Saat kejadian, Lee baru saja pulang kerja dengan menggunakan bus umum seperti biasanya. Namun di hari itu, tepatnya pada Selasa pekan lalu, Lee menemukan pemandangan yang mencurigakan dan membuatnya waspada di dalam bus. Melansir World of Buzz, Selasa (10/10), kala itu, Lee mendapati gelagat aneh dari seorang pria.

Pria dewasa tersebut tengah menggendong seorang bayi dengan raut wajah panik dan kaku. Bayi yang digendong pria itu juga terus menangis tanpa henti dan semakin menyita perhatian Lee. Ditambah saat ini, China tengah merayakan festival bulan atau festival pertengahan musim gugur yang biasanya setiap orangtua akan memakaian pakaian panjang pada anak mereka agar lebih hangat.

Hal tersebut tidak dilakukan oleh pria yang satu bus dengannya itu. Semua hal tersebut membuat Lee ragu jika pria itu adalah ayah si bayi. Ia pun dengan diam-diam mengambil foto pria itu dan si bayi dan langsung menyebarkannya melalui media sosial. Sayangnya sebelum mendapat respons dari netizen, baterai ponselnya melemah dan mati.

Sayangnya saat ia tiba di halte tujuannya, pria itu masih belum turun. Merasa benar-benar ada yang tidak beres, Lee langsung pergi ke kantor polisi setelah turun. Pria tersebut diduga kuat akan pergi ke stasiun mengingat tempat itu adalah pemberhentian terakhir bus. Pasca-mendapat laporan, polisi langsung melakukan penyelidikan.

Sekira 2 jam kemudian, polisi berhasil menangkap pria tersebut di stasiun kereta. Setelah diperiksa, bayi tersebut terbukti sebagai korban penculikan. Polisi pun tak lupa berterima kasih kepada Lee yang menyelamatkan bayi tersebut. Kisah heroik Lee ini dengan cepat viral di media sosial dan perempuan baik itu pun langsung panen pujian.

Sikapnya yang peduli dengan lingkungan sekitar membuat sebuah keluarga terselamatkan. Sayangnya polisi tidak menyebutkan secara pasti siapa keluarga dari bayi korban penculikan tersebut. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait