Roma Taklukkan Milan 2-0 di San Siro

Milan – AS Roma membawa pulang tiga poin penting saat melawat ke AC Milan. Giallorossi menang 2-0 lewat gol Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi di babak kedua.

Dalam pertandingan di San Siro, Minggu (1/10) malam WIB, Roma dan Milan bertarung ketat di babak pertama. Kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah situasi bagus, meski nyaris tak ada peluang yang benar-benar bersih.

Di babak kedua, permainan menjadi lebih terbuka. Roma pada prosesnya memetik keunggulan di menit ke-72 lewat sepakan keras Dzeko dari depan kotak penalti.

Hanya berjarak lima menit dari gol Dzeko, Florenzi menggandakan keunggulan Roma atas Milan. Sontekannya menyambut bola pantulan mengoyak gawang tuan rumah sekaligus memastikan Roma menang 2-0.

Bacaan Lainnya

Dengan kemenangan ini, Roma berada di posisi lima sementara dengan nilai 15 dari enam pertandingan. I Lupi masih menyimpan satu laga tunda melawan Sampdoria. Sementara Milan tertahan di posisi tujuh dengan 12 poin dari tujuh pekan.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim memulai dengan berhati-hati di awal laga. Peluang pertama baru tercipta di menit ke-17, ketika bola sapuan Gianluigi Donnarumma disambar Kevin Strootman dari jarak jauh. Tapi bola tak mengarah ke gawang kosong yang ditinggalkan Donnarumma, melebar saja.

Roma menebar ancaman lain tiga menit berselang. Aleksandar Kolarov melepaskan umpan lambung terukur untuk Alessandro Florenzi di sisi kanan di dalam kotak penalti. Bola disambut Florenzi dengan sepakan voli, tapi bisa diamankan Donnarumma.

Milan merespons dengan percobaan Franck Kessie di menit ke-24. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti cuma melebar ke kanan gawang Roma.

Berikutnya giliran Hakan Calhanoglu mendapatkan peluang untuk Milan di menit ke-33. Serupa dengan upaya Kessie, tembakan Calhanoglu juga cuma melebar.

Roma mengancam kembali lewat sepakan Edin Dzeko menyambut umpan Kolarov. Tapi melebar ke kanan.

Sepakan keras Lucas Biglia melambung jauh di menit ke-39 dan upaya Calhanoglu tak lama berselang melenceng. Sementara Roma punya peluang lewat Lorenzo Pellegrini, yang bisa diantisipasi dengan mudah karena sepakannya terlalu lemah. Babak pertama berakhir tak lama kemudian.

Milan mendapatkan peluang di menit ke-58, kala umpan silang Rodriguez dari kiri membentur Bruno Peres dan coba dicocor Andre Silva di tiang jauh. Tapi sontekannya melebar.

Roma membuang sebuah peluang bagus di menit ke-61. Umpan terobosan Pellegrini diterima Florenzi yang berlari bebas menghadapi Donnarumma. Hanya saja sepakannya masih terbaca dan dihalau kiper Milan tersebut.

Milan gantian mendapatkan kesempatan bagus semenit berselang. Sepakan Leonardo Bonucci dihalau oleh Alisson Becker.

Tekanan Milan berlanjut ke menit 68. Kalinic mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan coba melepaskan tembakan mendatar, hanya saja tepat mengarah ke Alisson.

Roma memetik keunggulan di menit ke-72. Menerima umpan Pellegrini di depan kotak penalti, Dzeko melepaskan tembakan di tengah jepitan dua pemain dan bola meluncur ke pojok kanan bawah gawang.

Lima menit kemudian, Roma memperlebar jarak. Dari serangan cepat di sisi kiri, Dzeko memberikan umpan ke Nainggolan yang berlari bebas. Nainggolan melepaskan sepakan keras yang dihalau Donnarumma, tapi bola pantulan dicocor Florenzi.

Florenzi mendapatkan kesempatan lain tak lama berselang. Menerima umpan terobosan Dzeko di sisi kanan, dia coba melepaskan sepakan keras. Cuma melebar tipis di kanan gawang Donnarumma.

Milan mendapatkan pukulan telak lain di menit ke-80. Calhanoglu diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Nainggolan.

Unggul jumlah pemain membuat Roma nyaman mengontrol permainan. Di sisa waktu, Milan tak mampu berbuat banyak untuk mengubah skor. Laga pun berakhir untuk kemenangan Roma 2-0.

Susunan pemain:

Milan: G Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Romagnoli; Borini (Bonaventura 83′), Kessie, Biglia, Calhanoglu, R Rodriguez; Andre Silva, Kalinic (Cutrone 79′)

Roma: Alisson; Peres, Fazio, Manolas (Juan Jesus 86′), Kolarov; Strootman (Pellegrini 30′), De Rossi, Nainggolan; Florenzi, Dzeko, El Shaarawy (Gerson 77′). (mb/detik)

Pos terkait