VIRAL! Ngeri… Buaya Kalimantan Berjemur di Pinggir Sungai, Hati-Hati saat Melintas

Metrobatam, Kotawaringin Timur – Warga di sekitar Sungai Mentaya, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) seakan tidak pernah lepas dari teror buaya.

Hewan ganas pemakan daging itu dilaporkan kerap terlihat sedang berjemur di pinggir sungai. Penampakan buaya Kalimantan ini kembali terekam kamera ponsel warga yang melintas di sungai tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam video yang dibagikan oleh pemilik akun facebook @Yuni Rusmini pada Kamis 26 Oktober 2017, terlihat pengemudi perahu klotok secara tidak sengaja merekam penampakan buaya muara yang sedang berjemur di tepi sungai. Buaya itu terlihat sedang membuka mulutnya lebar-lebar.

“Inilah penampakan buaya Kalimantan,” ucap seorang pria di atas perahu.

Warga setempat menyebutkan bahwa buaya ganas itu memang kerap naik ke darat untuk berjemur. Tak pelak buaya itu menjadi bahan tontonan para penumpang dari atas perahu klotok. Begitu menyadari kehadiran manusia, buaya itu kemudian kembali masuk ke dalam sungai. Tidak diketahui kapan peristiwa itu direkam.

“Buaya mulai muncul di perairan Samuda, Kotawaringin Timur (Sampit) Kalteng. Hati-hati buat para pengemudi klotok, speed boat dan lain-lain yang sering lewat,” tulis Yuni di akun facebook-nya. (mb/okezone)

Pos terkait