Ditangkap saat Pacaran, Polda Bali Serahkan Buronan Narkoba ke Intelejen Timor Leste

Metrobatam, Denpasar – Polda Bali serahkan buronan bernama Juga Frans Xiavier Sousa Gama ke Intelejen Kepolisian Nasional Timur Leste pada Kamis 2 November 2017 di Denpasar.

Wakil Direktur Narkoba Polda Bali, AKBP Sudjarwoko mengatakan, pelaku merupakan buronan asal Timur Leste. “Pelaku kami tanggkap pada 27 Oktober 2017 sekira pukul 23.57 Wita, di kosnya di Jalan Tukad Baduna, Denpasar,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, bahwa buronan tersebut hari ini diserahkan ke pihak kepolisian Timor Leste. “Hari ini tersangka kami serahkan ke kepolisian Timor Leste. Dan rencananya mereka akan kembali kenegaranya hari ini (3/11),” katanya.

Lanjutnya, selama di Bali buronan ini bekerja di Pelabuhan Benoa, Denpasar, dan menjadi buruh. “Kami menerima pemberitahuan bahwa ada buronan dari Timor Leste ini pada 26 Oktober 2017. Saat itu kami langsung mencari pelaku,”paparnya.

Saat ditangkap buronan ini sedang bersama pacaranya yang akan dinikahinya. “Dia ada sama pacarnya. Pacarnya ini orang Indonesia,” ungkapnya.

Dia menerangkan, bahwa buronan ini bisa masuk ke Indonesia melalui jalan darat. Penyerahan buronan dari Polda Bali ini diterima langsung oleh Kepala Intejelen Polisi Nasional Timur Leste, Jose Maria Neto Mok.

Jose mengatakan, bahwa buronan ini kabur sejak 2013 lalu dengan kasus narkoba. “Dia waktu itu menyimpan narkoba 500 gram atau setengah kilo,”ungkapnya.

Pada saat 2013 lalu di penjara yang ditempati pelaku terjadi kerusuhan, saat itu buronan ini kabur. “Dia ini sudah divonis hukuman 10 tahun penjara. Untuk proses selanjutnya akan kami serahkan ke pihak pengadilan,” pungkasnya. (mb/okezone)

Pos terkait