Berseragam Pramuka, OC Kaligis Luncurkan Tiga Buku di Penjara

Metrobatam, Jakarta – Terpidana kasus suap Otto Cornelis Kaligis meluncurkan tiga buku sekaligus dalam Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Selas (30/1). Salah satu buku yang diluncurkan dan ditulisnya dalam penjara itu berjudul “PKI dalam Politik Kekerasan”.

Dua buku lainnya berjudul “Peradilan Sesat” dan “Perbankan di Indonesia”. ”Melalui peluncuran buku saya hari ini, saya telah berhasil menulis 125 buku,” kata pengacara senior tersebut.

Read More

Pria yang akrab disapa OC Kaligis itu mengaku sudah menulis delapan buku di penjara. Tiga buku yang diluncurkan hari ini telah dicetak masing-masing 1.000 eksemplar.

Acara diskusi juga digelar dalam acara peluncuran itu. Hadir sebagai pembicara, dua narapidana korupsi yang juga ditahan di LP Sukamiskin, yakni dua mantan hakim konstitusi, Akil Mochtar dan Patrialis Akbar.

Sementaraitu Kepala Bidang Kegiatan Kerja LP Sukamiskin Djoko Sunarno mengatakan, acara peluncuran buku diselenggarakan oleh Gugus Dharma Pramuka Wira Bhakti LP Sukamiskin. Karena itu dalam acara ini OC Kaligis mengenakan seragam pramuka.

“Ini kegiatan ke-14 dan selalu mengangkat topik yang hangat. Bedah buku yang ditulis langsung Pak OC Kaligis jadi tambahan pengetahuan buat para penghuni lapas,” ujarnya.

Lihat juga: MA Potong Hukuman OC Kaligis Jadi 7 Tahun Penjara

Sebagai pembina warga lapas, Djoko berharap warga binaan tetap berkarya walau dengan keterbatasan dan tetap menyumbangkan ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat.

OC Kaligis kini tengah menjalani masa hukuman tujuh tahun di LP Sukamiskin dalam perkara suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan. (mb/cnn indonesia)

Related posts