De Gea Tunda Pembicaraan Kontrak dengan Manchester United

Metrobatam.com, Jakarta – Kiper David De Gea menunda perpanjangan kontrak dengan Manchester United. Padahal, Manajer MU, Jose Mourinho, telah meminta kepada manajemen klub untuk segera menambah durasi kerja sama dengan kiper asal Spanyol itu.

Kontrak De Gea bersama Setan Merah akan selesai pada Juni 2019 mendatang. Melihat kualitas yang ditunjukkan mantan kiper Atletico Madrid itu pada musim ini, Mourinho tidak ingin kehilangan De Gea.

Read More

Banyak media melaporkan manajemen MU sudah ingin melakukan pembaruan kontrak tersebut. Namun, De Gea mengaku masih ingin menikmati perjalanan musim ini dan tidak memikirkan kontrak.

“Saya tidak berpikir ini waktunya membicarakan tentang masa depan, ini bukan waktunya untuk membicarakan kontrak,” ujar De Gea kepada Sky Sports.

Meski menunda soal masa depannya bersama The Red Devils, kiper 27 tahun itu tidak membantah dirinya bahagia di Old Trafford. De Gea mengaku ingin terus menjadi bagian dari MU yang dianggapnya sebagai klub spesial.

“Jadi, ketika Anda mengenakan seragam (MU), menjalani pertandingan, itu menjadi sesuatu yang selalu membuat Anda bangga dan sangat spesial,” De Gea menuturkan.

Di Liga Primer Inggris musim ini, De Gea menjadi kiper dengan rapor clean sheet terbanyak, sebanyak 13 kali dalam 23 pertandingan. Di bawahnya ada kiper Chelsea, Thibaut Courtois (12) dan Ederson Moraes dari Manchester City (11).

Real Madrid menjadi klub yang paling berminat dengan De Gea. Los Blancos berharap, De Gea bisa menjadi penerus Iker Casillas yang hengkang dari Santiago Bernabeu pada 2015 lalu. (mb/cnn indonesia)

Related posts