Mengharukan, Pria Ini Tukar Cincin Tunangan dengan Jenazah Kekasihnya

Ilustrasi

Metrobatam, Manado – Acara lamaran atau tunangan seharusnya jadi momen yang membahagiakan bagi sepasang kekasih. Tapi yang terjadi pada dua sejoli di Manado ini justru sebaliknya.

Beredar sebuah video prosesi tunangan yang dilangsungkan di rumah duka. Video yang diunggah akun Facebook Julia Filia Kolatung itu memperlihatkan seorang pria mendatangi jenazah wanita yang diduga sebagai kekasihnya.

Read More

Disebutkan pada caption video yang menjadi viral itu, bahwa sang pria ingin tetap bisa bertunangan meskipun kekasihnya sudah terbujur kaku. Saat memasuki rumah duka dan menghampiri peti jenazah, pria tersebut berpakaian rapi dengan setelan jas hitam lengkap dengan korsase bunga.

“Nda sanggup dah lia😭😭😭 Andre Manoppo memang sayang deng cinta skali pa ngana komangg😭😭😭 Dy serius maso minta – tunangan – minta kaweng pa nga Thii,” tulis Julia Filia Kolatung pada caption video yang telah diputar 117.000 kali di Facebook itu.

Sambil menangis, pria tersebut memakaikan cincin ke jari jenazah wanita yang mengenakan sarung tangan warna putih itu. Tampak juga seorang wanita –sebagai pengganti jenazah wanita– memakaikan cincin ke jari manis sang pria.

Dari video tersebut, tak henti-hentinya sang pria menangisi kekasihnya yang pergi untuk selama-lamanya. Ia juga terlihat sesekali memandangi, memeluk dan membelai wajah jenazah wanita yang mengenakan gaun biru dan tiara tersebut.

Menilik balasan komentar Julia Filia Kolatung kepada netizen, diketahui wanita tersebut meninggal karena sakit. Julia menyebut kalau kekasih sang pria menderita asam lambung.

Tidak sedikit netizen yang membagikan video mengharukan itu. Video sudah dibagikan sebanyak 3.838 kali dan mengundang lebih dari 2.100 komentar.

“Kasian sekali,dan terasa sekali jika saya berada di posisi si laki2 tersebut. Ga kebayang gimana rasa nya,” tulis seorang netizen.

“kisah cinta yg sangat mengharukan,” timpal netizen lainnya.

Netizen lainnya berkomentar, “Kisah yg mengharukan😢 Turut berdukacita..” (mb/detik)

Related posts