Polisi Cimahi Selidiki Warga yang Simpan Kerangka Kerabat Tahunan

Metrobatam, Bandung – Warga Gang Nusaindah, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan dua kerangka manusia di dalam sebuah rumah. Mayat tersebut disimpan di dalam rumah penghuninya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi, AKP Niko N Adiputra membenarkan hal tersebut. Ketika polisi mendatangi rumah yang beralamat di Gang Nusaindah itu kondisi mayat ditemukan sudah dalam tulang belulang.

Read More

Niko menyebut, dua kerangka diduga sudah lebih dari enam bulan. Kedua jenazah diketahui bernama Nanung Sobana, lahir pada 3 Oktober 1932 dan Hera Sri Herawati kelahiran 16 Februari 1967 yang merupakan ayah dan anak.

“Keterangan yang kita dapat dari keluarga disimpan sejak 2016,” kata Niko saat dihubungi wartawan, Selasa (30/1).

Niko mengatakan rumah itu dihuni tiga orang yakni istri Nanung bernama Neneng Hatijah (74) beserta kedua anaknya Deni Rohmat (43) dan Erna Rendrasari (48). “Menurut mereka yang memperlakukan jenazah layaknya seseorang yang hidup,” ujar Niko.

Polisi hingga kini tetap menelusuri motif di balik penemuan kerangka ini. Sebab, disinyalir ada keyakinan tertentu yang diyakini keluarga.

“Saya sendiri belum berani menyimpulkan apakah ada kaitan atau tidak dengan agama yang diakui di Indonesia. Biarkan ahli yang mengetes itu. Kita juga libatkan psikiater,” ungkapnya.

Selain itu, polisi masih menyelidiki faktor kematian ayah anak itu, hingga kerangkanya disimpan tanpa dikubur oleh keluarganya sendiri selama bertahun-tahun.

“Ini merangkai kita lihat apa alasan menyimpan jenazah. Kalau dibunuh biasanya dibuang ini malah disimpan. Kita masih mendalami motifnya apa,” jelas Niko. (mb/detik)

Related posts