Polisi Sikat Habis Begal Jaringan Cikampek, 3 Orang Ditembak Mati

Metrobatam, Karawang – Polisi terus berupaya memberantas komplotan begal di Karawang. Salah satunya adalah kelompok begal yang kerap beraksi di wilayah Cikampek dan Kotabaru. Kelompok yang berjumlah 6 orang itu telah habis. Tiga di antara mereka ditembak mati.

“Kita inventarisir kelompok itu berjumlah 6 orang dan kami yakinkan kelompoknya sudah habis,” kata Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan kepada detik di Mapolres Karawang, Jumat (26/1).

Read More

Meski anggota kelompok ini rata-rata masih berusia muda, namun dikenal kejam dan berlaku sadistis saat beraksi. “Komplotan Begal asal Cikampek ini relatif berusia muda. Rata – rata usia mereka sekitar 20an tahun. Tapi meski masih muda, mereka sangat kejam. Beberapa korban mereka sampai meninggal dunia bahkan cacat,” ungkap Hendy.

Odet misalnya, masih berumur 19 tahun. Namun meski belia, ia berperan sebagai otak kelompok itu. Menurut Hendy, ia sering kali berperan merancang strategi saat merampok korbannya. Semasa hidup, ia tercatat pernah 80 kali merampok orang di jalanan. “Korbannya kerap dilukai menggunakan senjata tajam,” kata Hendy.

Modus operandi mereka kata Hendy biasanya menyergap korban di malam hari. “Memberhentikan korbannya kemudian diambil sepeda motor atau HP korbannya, jika korbannya melawan maka pelaku akan membacok korbannya dengan menggunakan Golok,” kata Hendy.

Sepak terjang Odet terhenti pada Minggu (14/1) lalu. Ia ditembak mati setelah ditangkap di depan pemakaman umum Jalan Cipondoh, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru.

Setelah Odet, komplotan lainnya secara bertahap ditangkap satu per satu. Mereka adalah RK, TF dan IN. Teranyar adalah JA alias Micky dan KA alias Micung, mereka ditembak mati setelah sesumbar kebal peluru. (mb/detik)

Related posts