Tokyo Alami Suhu Terdingin, 2.826 Telepon Diterima Petugas Ambulans

Tokyo – Departemen Kebakaran Tokyo yang mengurusi pelayanan ambulans menerima 2.826 telepon pada Rabu (24/1) lalu. Pada hari itu, Tokyo memang mengalami suhu terdingin dalam 48 tahun terakhir.

Dilansir dari Japan Today, Jumat (26/1), Departemen Kebakaran Tokyo menyatakan Rabu (24/1) kemarin merupakan hari tersibuk mereka dalam 80 tahun terakhir.

Read More

“Secara umum, kami menerima lebih banyak telepon pada saat musim dingin. Tapi kami pikir kombinasi dari flu, salju lebat, dan suhu dingin berkontribusi pada angka yang tinggi,” kata juru bicara Departemen Kebakaran Tokyo.

Terakhir kali penerimaan telepon terbanyak terjadi pada tahun 1936 dengan jumlah sekitar 2.000 telepon untuk satu hari. Disebutkan bahwa dalam 8 tahun terakhir, telepon yang diterima Departemen Kebakaran Tokyo terus meningkat.

Sebelumnya Badan Meteorologi Jepang menyatakan suhu Tokyo pada Rabu (24/1) kemarin mencapai titik terendah di minus 4 derajat celcius. Angka tersebut tercatat sebagai suhu terendah di Tokyo dalam 48 tahun.

Pemerintah Tokyo memberi peringatan bahwa kondisi dingin tersebut bisa saja terus berlanjut hingga akhir pekan ini.

Sehari sebelum Tokyo mendapati suhu terendahnya pada Rabu (24/1), pada Selasa (23/1) Tokyo diselimuti salju tebal yang cukup langka. Dinyatakan, salju dengan jumlah sama terakhir kali terjadi di Tokyo pada Februari 2014 lalu. (mb/detik)

Related posts