Umur 73 Tahun, Eks Kanselir Jerman Akan Menikah Untuk Kelima Kali

Berlin – Mantan Kanselir Jerman, Gerhard Schroeder akan menikahi seorang perempuan Korea Selatan (Korsel) yang usianya lebih muda 26 tahun dari dirinya. Ini akan menjadi pernikahan kelima bagi pria berumur 73 tahun itu setelah pernikahan keempatnya berakhir dengan perceraian.

Dalam konferensi pers di Seoul, Korsel hari ini, Schroeder mengumumkan bahwa dirinya akan menikahi Kim So-Yeon tahun ini.

“Saya sudah bertemu keluarganya,” ujar Schroeder di depan para wartawan seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (25/1/2018). Dalam konferensi pers itu, Schroeder dan calon istrinya tampil mesra dengan senyum bahagia menghiasi wajah keduanya.

“Pernikahan kemungkinan akan digelar pada musim gugur dan tempat serta waktu pastinya akan diputuskan nanti,” imbuh Schroeder.

Bacaan Lainnya

Kim (47) merupakan perwakilan Seoul untuk Badan Pembangunan Ekonomi negara bagian North Rhine-Westphalia, Jerman dan telah bekerja sebagai penterjemah bahasa Korea bagi Schroeder.

Schroder telah bercerai dari istri keempatnya, Doris Schroeder Kopf pada tahun 2016 lalu. Sejumlah pihak menyebut bahwa hubungan asmara Schroder dan Kim ikut mempengaruhi perceraian pasangan yang telah menikah selama 19 tahun tersebut. Bahkan Kopf tahun lalu berkomentar di Facebook bahwa perceraian mereka dikarenakan wanita Korea itu.

Namun dalam konferensi pers hari ini, Schroeder bersikeras bahwa Kim tak ada hubungan dengan perceraiannya. Bahkan menurutnya, sebelum resmi bercerai dari Kopf, mereka telah tidur di kamar terpisah selama bertahun-tahun.

Kim sendiri telah bercerai dari suaminya dan telah memiliki seorang anak perempuan. Sedangkan Schroder dikaruniai dua anak dari pernikahannya dengan Kopf.

Schroeder menjabat sebagai Kanselir Jerman pada tahun 1998 hingga 2005. (mb/detik)

Pos terkait