Anggota Komisi II DPRD Tanjungpinang Minta Pemda Evaluasi Kinerja BP Kawasan Tanjungpinang

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Petrus M Sitohang.

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Menanggapi informasi dari masyarakat serta pemberitaan media masa lokal yang terkait dengan maraknya peredaran rokok non cukai di Kota Tanjungpinang, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Petrus M Sitohang meminta kepada Pemerintah Daerah untuk mengevaluasi kinerja Kepala BP Kawasan Tanjungpinang, Dean Yelta.

“Kalau kawasan perdagangan bebas hanya untuk melegalkan peredaran rokok tanpa cukai pimpinan BP kawasan harus dievaluasi kinerjanya,” ucapnya kepada Metrobatam.com, Jumat (2/1)

Read More

Petrus juga meyebutkan, sebagai yang memiliki tugas dan fungsi untuk pengawasan itu, seharusnya BP Kawasan Tanjungpinang harus lebih aktif dalam hal peredaran rokok non cukai di Kota Tanjungpinang.

“BP Kawasan Tanjungpinang harusnya juga aktif mengawasi kegiatan yang beroperasi di kawasan FTZ di wilayahnya,”

Menurutnya, rokok dan barang – barang yang diproduksi di kawasan perdagangan bebas tujuannya adalah untuk ekspor bukan konsumsi dalam negeri.

Atas hal ini, dia juga beberapa kali mengingatkan Kepala BP Kawasan Tanjungpinang untuk mengawasi peredaran rokok tanpa cukai ini. Karena telah menimbulkan kerugian Negara yang cukup besar

“Sejak dulu saya sudah mengingatkan agar BP Kawasan mengawasi peredaran rokok tanpa cukai ini karena merugikan Negara,” tutupnya. (Rajib)

Related posts