Sri Mulyani jadi Menteri Terbaik di Dunia

Metrobatam, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa bangganya terhadap Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atas penghargaan yang diterima sebagai Menteri Terbaik di Dunia dalam World Government Summit beberapa waktu lalu.

Penghargaan ini merupakan acara penghargaan global sejak 2016 lalu yang memang hanya diberikan kepada satu orang menteri dari seluruh dunia.

Read More

“Ini pengakuan dunia dan hanya satu orang menteri. Saya kira, kita semua bangga,” tutur Jokowi di Gedung Pancasila, Senin (12/2).

Menurutnya, hal itu perlu diapresiasi sebab penilaian dilakukan lembaga independen Ernst&Young dan penghargaan diserahkan langsung oleh Pemimpin Dubai Syeikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu juga tercatat sebagai menteri pertama dari Asia yang menerima penghargaan itu.

Menanggapi hal itu, Jokowi menyatakan penghargaan menjadi bentuk kepercayaan dunia terhadap perekonomian Indonesia yang diyakini semakin membaik.

“Saya kira, penilaian itu menunjukkan manajemen ekonomi makro, pengelolaan fiskal, APBN Indonesia ada posisi yang benar, hati-hati, dan sangat efektif,” terang mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Sebelumnya, Sri Mulyani menuturkan penghargaan didedikasikan bagi Presiden Jokowi sebab mendorong upaya reformasi kebijakan demi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. (mb/detik)

Related posts