Waduh, Pria Ini Nikahi Gadis Pujaannya dengan Mas Kawin Sepasang Sepatu Gunung

Metrobatam, Mataram – Seorang pria di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan mas kawin tidak biasa kepada gadis pujaan yang dinikahinya.

Jika lazimnya dalam sebuah pernikahan mahar dalam bentuk perhiasan atau seperangkat alat salat, namun pemuda tersebut justru memahari calon istrinya dengan sepasang sepatu gunung.

Bacaan Lainnya

Peristiwa ini terjadi di Desa Kekalik Jaya, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, NTB. Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @insidelombok pada Sabtu 17 Februari 2018 terlihat pria itu sangat lancar mengucap ijab kabul di hadapan penghulu dan para saksi.

Terdengar ia meminang gadis pilihannya itu dengan mas kawin berupa uang tunai senilai Rp100.000 dan sepasang sepatu gunung dibayar tunai. Beberapa pengunjung nampak tertawa mendengar mas kawin yang disebutkan.

Tidak diketahui berapa harga maupun merek sepatu gunung yang dijadikan mas kawin itu. Namun demikian, pernikahan mereka tetap dinyatakan sah. Para tamu undangan yang ada di dalam masjid pun bersorak dan bertepuk tangan menyambut pasangan yang telah sah menjadi suami-istri tersebut. (mb/okezone)

Pos terkait