Widiastadi Nugroho Sesalkan Diskes Batam karena Lambat Tangani DBD

Metrobatam.com, Batam – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kepri, Widiastadi Nugroho menyesalkan, sikap Pemerintah Kota (Pemko) Batam, khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) yang lambat merespon keluhan warga.

Widiastadi, yang disapa Iik ini, menyesalkan sikap Dinkes Batam bukannya tanpa sebab.

Read More

Pasalnya, beberapa hari lalu, tepatnya Minggu (11/2/2018) ia turun silaturahmi dengan warga RW 51 Nadim Raya, Kecamatan Batam Kota.

Dalam kunjungan ini, ternyata ada temuan dan keluhan warga, bahwa di daerah mereka sudah ada 2 warga yang positif terkena Demam Berdarah Dengue (DBD). Warga pun mengaku, hal ini sudah dilaporkan ke Puskesmas setempat.

“Sayangnya tidak ada tindakan apapun dari pemerintah setempat. Dan itu yang kami sesalkan,” tegas Iik yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri ini.

Iik pun tanpa pikir panjang, langsung menurunkan timnya untuk melakukan fogging di wilayah tersebut.

“Kebetulan juga kami belum fogging di daerah itu, jadi sekalian saja,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Kepri ini juga mendapat request dari warga, mengenai rehab drainase di lingkungan perumahan tersebut.

Bukan hanya warga Nadim Raya, masyarakat di Cahaya Garden Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong juga meminta hal yang sama ke adik mantan Wagub Kepri Soeryo Respationo tersebut.

“Iya, Rabu (14/2/2018) sore, saya silaturahmi di Sadai, Bengkong dan ada beberapa keluhan warga, diantaranya permintaan pembangunan drainse,” tukasnya.

Budi Arifin

Related posts