Pesawat Lion Air Tergelincir di Gorontalo, Seluruh Penumpang Selamat

Metrobatam, Makassar – Pesawat Lion Air dengan rute penerbangan Makassar-Gorontalo kode PK-LOO, JT 892, from UPG-GTO, a/c over runway nomor 27 sempat mengalami delay atau penundaan penerbangan lantaran sesuatu hal.

Sesaat dikonfirmasi Okezone, Humas Angkasa Pura I, Turah Ajiari membenarkan akan peristiwa tersebut.

Read More

“Delay dari Cengkareng. Rute penerbangan JT 892 dari Cengkareng transit di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar kemudian lanjut ke Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo dengan lancar,” kata Turah saat dikonfirmasi, Minggu (29/4).

Pesawat tersebut berjenis Boeing 737-800 registrasi PK-LOO itu sebelumnya dikabarkan tergelincir sekira pukul 18.35 wita akibat terjadinya hujan dan jarak pandang masuk untuk penerbangan. Pesawat tersebut lepas landas pukul 17.29 Wita dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dalam keadaan selamat. Saat ini, lanjut dia, para penumpang juga sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik. Namun, ada dua penumpang dirujuk ke rumah sakit.

Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, tergelincirnya pesawat saat cuaca dalam kondisi hujan.

“Saat situasi ini terjadi, jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan dan kondisi hujan,” ujar Danang Mandala dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/4).

Danang mengatakan, Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini. Sementara itu, petugas dikerahkan untuk melakukan evakuasi pesawat nahas itu.

“Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman yang timbul,” ujarnya. (mb/okezone)

Related posts