Bikin Merinding! Bocah Usia 12 Tahun di Sulsel akan Dinikahkan Esok

Metrobatam, Sinjai – Belum cukup sebulan pernikahan anak terjadi di Kabupaten Bantaeng dan Maros, hal serupa kini bakal kembali terjadi di Sinjai, Sulawesi Selatan. Ironisnya, akad yang akan berlangsung (8/5) esok ini melibatkan siswi SD berumur 12 tahun.

Si anak nekat dinikahkan orangtuanya dengan seorang pria berumur 21 tahun. Calon mempelai laki-laki adalah TKI yang baru pulang dari Malaysia.

Read More

“Iya betul, anak ini sekolah di sini. Dia masih kelas 6 SD, kemarin habis mengikuti Ujian Nasional. Kami juga baru tahu adanya pernikahan ini dan tidak menyangka sebelumnya,” ungkap guru siswi itu, Faridah Sultan kepada detikcom, Senin (7/5).

Sementara itu, pihak Lurah Balangnipa, Sinjai Utara, M Azharuddin, yang ikut ditemui ikut mengakui hal tersebut.

“Awalnya dia minta nikah di sini, tapi saya selaku pihak kelurahan jelas tidak mengizinkan hal tersebut, karena melanggar aturan. Saya memberi peringatan, akad nikah jangan sampai berlangsung di Sinjai, jadi mungkin akad nikahnya berlangsung di Jeneponto,” kata Azharuddin.

Belum diketahui secara pasti alasan pihak keluarga nekat menikahkan anaknya ini. Namun, resepsi nikah rencananya bakal digelar besok di kediaman orang tua RS di Sinjai. (mb/detik)

Related posts