Musim Mudik Lebaran 2018, Tiga Maskapai Tambah Jadwal Keberangkatan di Bandara Hang Nadim Batam

Ilustrasi

Metrobatam.com, Batam – Tiga maskapai penerbangan menambah jadwal keberangkatan dari Bandara Hang Nadim Batam untuk musim mudik lebaran 2018. Penambahan jadwal diberlakukan untuk rute sejumlah kota di Indonesia.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso mengatakan ketiga maskapai yang menambah jadwal penerbangan yakni Citilink, Lion Air, dan Sriwijaya.

Read More

“Citilink ke Padang dan Palembang. Rencananya penambahan jadwal penerbangan mulai 11 Juni sampai 24 Juni. Penambahannya, sehari satu penerbangan,” kata Suwarso di Batam Centre, Selasa (23/5).

Sedangkan maskapai Lion Air menambah jadwal penerbangan untuk rute Batam-Pekanbaru. Penambahan satu kali penerbangan sehari, pada tanggal 11-16 Juni. Dan maskapai Sriwijaya menambah jadwal rute Batam-Jakarta dan Batam-Jambi pada 11 Juni.

“Maskapai lain ada yang masih mengajukan penambahan jadwal penerbangan ke Kementerian Perhubungan. Seperti Lion Air, masih mengajukan untuk tujuan Batam-Surabaya dan Batam-Medan,” ujarnya.

Menurut Suwarso, permintaan penambahan jadwal tersebut belum disetujui Kementerian Perhubungan karena masih mempertimbangkan kesiapan maskapai. Selain itu juga mempertimbangkan ketersediaan waktu penerbangan di Bandara Hang Nadim.

(Red/Hms)

Related posts